Tanda Tanya Junimart Harus Cium Tangan Ketum Pemuda Pancasila

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 21:18 WIB
Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila, Razman Arif Nasution
Foto: Razman Arif Nasution (Muhammad Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Meskipun sudah minta maaf, Junimart Girsang tetap diminta untuk meminta maaf langsung kepada Ketum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno hari ini. Namun, dorongan ini masih memicu tanda tanya.

Demo Pemuda Pancasila di gedung MPR/DPR berlangsung Kamis (25/11/2021). Adapun Junimart sebelumnya meminta Kemendagri mulai mengingatkan kedua ormas yang terlibat bentrokan di Ciledug, Tangerang, yaitu PP dan Forum Betawi Rempug (FBR). Sebab, menurut dia, kedua ormas itu kerap meresahkan masyarakat dengan bentrokan di jalanan.

Dia juga meminta pemerintah tegas mengambil sikap dengan tidak memperpanjang izin kedua ormas itu jika masih menimbulkan keresahan.

Pemuda Pancasila sempat meminta Junimart jangan asal ngomong. Junimart Girsang dan Pemuda Pancasila terlibat balas membalas pernyataan. Pemuda Pancasila pun siap berdemo di depan DPR menuntut maaf Junimart Girsang.

Setelah berpolemik panjang, Junimart Girsang meminta maaf kepada Pemuda Pancasila. Permintaan maaf Junimart Girsang bersamaan harinya dengan demo Pemuda Pancasila di DPR RI dan juga pada Rabu (24/11).

"Saya sudah sampaikan permintaan maaf via media yang sama. Saya kira tidak perlu berpolemik lagi," kata Junimart.

Namun, bagi Pemuda Pancasila, permintaan maaf Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu tidak cukup. Junimart diminta melakukan beberapa hal jika memang tulus.