Ajak Cintai Bumi, Blibli Tanam 1.000 Bibit Pohon di Kabupaten Rembang

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 08:03 WIB
Penanaman Pohon di Rembang
Foto: detikcom/Jihaan Khoirunnisaa
Penanaman Pohon di RembangFoto: detikcom/Jihaan Khoirunnisaa

Sementara itu, Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji mengungkapkan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Blibli lewat #AksiCintaBumi. Dia mendorong agar program tersebut bisa berlanjut. Dengan begitu, kelestarian bumi bisa tetap terjaga.

"Karena pada dasarnya sang Pencipta menciptakan alam dalam keseimbangan yang baik. Hanya karena ulah manusia yang merusak. Ini menjadi tanggung jawab kita semua. Dari kecil kita berkewajiban untuk tanggung jawab kepada tempat kita hidup. Semua insan harus melakukan perbaikan dan pelestarian bumi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang, Dwi Purwanto yang hadir mewakili Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan apresiasi serta mendukung penuh inisiatif ramah lingkungan dari Blibli dan Bakti Lingkungan Djarum Foundation. Menurutnya upaya penghijauan merupakan langkah jangka panjang yang manfaatnya bisa dinikmati di masa depan.

Dwi juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan #AksiCintaBumi. Apalagi kawasan Rembang yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini rentan terjadi bencana alam, seperti banjir bandang. Untuk itu, diperlukan kerja sama berbagai pihak demi mendukung upaya penghijauan agar bencana bisa dicegah.

"Saya mengajak masyarakat Rembang untuk menyukseskan gerakan ini. Mengingat keikutsertaan semua pihak turut bertanggung jawab dan menjaga dan memelihara lingkungan," tandasnya.

Hal senada disampaikan Lisa Widodo. Ia menambahkan bahwa misi kelestarian lingkungan bukan hanya tanggung jawab satu orang. Tapi semua yang punya gerakan hati.

"Kami ingin semua kolaborasi dari pemain di ekosistem kita. Ke depan lebih banyak partisipasi konsumen, seller dan partner di platform Blibli. Dan tidak terbatas hanya dengan menanam pohon," imbuhnya.

Sebagai informasi, kegiatan #AksiTanamPohon merupakan awal dari inisiatif berkelanjutan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, Blibli pun membuat laman khusus (microsite) untuk mengajak pelanggan dan masyarakat dapat melakukan #AksiCintaBumi yang dapat dibuka pada blib.li/aksicintabumi.

Laman tersebut memberikan informasi tentang bagaimana pelanggan bisa berpartisipasi mengembalikan kardus bekas pakai. Selain itu ada pula produk-produk karya UMKM lokal yang ramah lingkungan atau hasil recycle.


(ncm/ega)