Hadiri ICCF Riau, Putri Tanjung Beri Tips Wirausaha ke Pelaku Ekonomi Kreatif

Raja Adil Siregar - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 19:23 WIB
Putri Tanjung hadiri ICCF di Riau
Putri Tanjung hadiri ICCF di Riau (Foto: Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Putri Tanjung hadir dalam acara Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) di Pekanbaru, Riau. Di hadapan ratusan pelaku ekonomi kreatif, Putri memberikan tips dalam berwirausaha.

Putri Tanjung hadir sebagai pembicara di Hotel Pangeran Pekanbaru. Selain Putri Tanjung turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki 106 kota kreatif di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Putri memberikan tips menjadi pelaku usaha dan ekonomi kreatif. Salah satunya yaitu entrepreneur mindset.

"Pertama kita harus punya entrepreneur mindset. Jadi pengusaha itu sulit, tapi semua orang harus punya entrepreneur mindset, berfikir harus berusaha, harus berkarya," kata Putri, Sabtu (27/11/2021).

Selanjutnya, Putri meminta semua pelaku usaha berkolaborasi dalam usahanya. Di mana, pada jaman seperti sekarang ini sulit bisa sukses tanpa kerja sama.

"Harus ada semangat kolaborasi. Sekarang nggak bisa kita menang sendiri. Kita harus bareng-bareng," katanya.

Selanjutnya, Putri Tanjung meminta peserta yang hadir memikirkan dampak baik dari usaha yang akan dirintis. Termasuk berbuat baik kepada sesama agar mencapai tujuan sukses.

"Apapun yang kita lakukan harus memberi dampak baik. sekecil apapun harus punya dampak baik. Dan terakhir harus baik satu sama lain," katanya.Putri mengaku punya 2 tujuan besar dalam hidupnya. Hal itulah yang kemudian dibagikan dalam acara ICCF yang dihadiri kepala daerah dan pelaku parekraf di Riau.

"Tujuan besar aku ada 2, pertama ingin terus berkarya, mengasah skil yang aku punya karena perjalanan aku masih panjang banget. Kedua Saya ingin berdampak baik kepada industri kreatif dan UMKM," tegas Putri Tanjung yang disambut tepuk tangan peserta.