Hadiri ICCF Riau, Putri Tanjung Beri Tips Wirausaha ke Pelaku Ekonomi Kreatif

Raja Adil Siregar - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 19:23 WIB
Putri Tanjung hadiri ICCF di Riau
Putri Tanjung hadiri ICCF di Riau (Foto: Raja Adil/detikcom)

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar yang hadir ICCF turut mempromosikan kawasan wisata di Bumi Lancang Kuning. Syamsuar menyebut 12 daerah di Riau punya potensi berbeda-beda.

"Ada beberapa lokasi pariwisata di Provinsi Riau yang telah di tetapkan secara nasional seperti di Pulau Jemur di Kabupaten Rokan Hilir," kata Syamsuar.

Pulau Jemur sendiri berbatasan langsung dengan Malaysia dan terdapat penyu yang sudah ditetapkan Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai cagar budaya penyu. Selanjutnya ada Candi Muara Takus di Kampar.

"Kalau di Siak ada Sri Indrapura yang juga sudah ditetapkan sebagai cagar budaya sebagai kota pusaka yang telah ditetapkan oleh Menteri PU dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Ada juga Bukit Tigapuluh merupakan taman Nasional yang berada di Indragiri Hulu," katanya.

Terakhir, ia juga mempromosikan kawasan wisata strategi nasional yaitu Pulau Rupat, di Bengkalis. Pulau Rupat ini di dampingi beberapa pulau kecil yang cukup indah dan membantu mendorong pariwisata di Riau.


(ras/lir)