Emosi Bapak Bawa Parang Kejar Polantas Gegara Anak Ditilang

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 07:44 WIB
Screenshot video warga di Sumsel kejar polantas pakai celurit (dok. Istimewa)
Screenshot video warga di Sumsel kejar Polantas pakai celurit (Foto: dok. Istimewa)
Banyuasin -

Seorang pria terlibat cekcok dengan personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) di jalan raya. Tampak berang, dia membawa dua senjata tajam (sajam).

Pria itu lalu datang kembali ke mobil dengan membawa dua sajam. Tangan kanannya memegang parang dan di tangan kirinya ada celurit.

Dia berlari ke arah Polantas yang sedang bertugas di jalanan. Peristiwa itu terjadi saat siang hari dan terekam kamera warga.

Seseorang sempat memegang dan menahan pria berambut gondrong tersebut. Namun pria bernama M Nur (39) itu tetap mengejar Polantas yang ada di lokasi.

Polisi yang dikejar berhasil menyelamatkan diri. M Nur yang gagal meluapkan emosi kemudian melarikan diri.

Peristiwa mencekam itu terjadi di Jalan Lintas Timur Sumatera, Palembang-Betung, Simpang Tugu Polwan, Banyuasin pada Kamis (25/11) pagi.

Belakangan diketahui, M Nur berang karena tak terima motor yang dikendarai anaknya disita polisi.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Ikang Ade mengatakan peristiwa itu terjadi ketika anggota Satlantas Polres Banyuasin sedang melakukan razia kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

"Korban tidak ada luka. Kejadian itu terjadi saat anggota tengah melakukan kegiatan rutin di Simpang Tugu Polwan, Betung, tadi pagi," kata AKP Ikang. Kamis (25/11/2021).

Viral video seorang warga mengejar polisi lalu lintas dengan membawa celurit dan parang panjang di Banyuasin, Sumatera Selatan. Pria tersebut kini ditangkap.Mobil yang dibawa M Nur disita polisi (Foto: dok. Istimewa)

Peristiwa bermula saat Polantas berinisial AN menyetop motor yang diduga dikendarai anak M Nur. Saat diperiksa, STNK motor itu ternyata sudah mati sehingga motor tersebut disita.

Simak video 'Tak Terima Anaknya Ditilang, Pria di Sumsel Kejar Polantas Pakai Parang':

[Gambas:Video 20detik]



Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.