1 Wisatawan Hilang Tertimbun Longsor di Sungai Gianyar Ditemukan Tewas

Sui Suadnyana - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 21:05 WIB
Proses evakuasi wisatawan tertimbun longsor di Sungai Ayung, Gianyar, Bali. (Foto: dok Basarnas Bali)
Proses evakuasi wisatawan tertimbun longsor di Sungai Ayung, Gianyar, Bali. (Foto: dok Basarnas Bali)
Gianyar -

Satu korban hilang bernama Marvel Sanjaya akibat longsor yang menimpa enam wisatawan di Sungai Ayung, Banjar Begawan, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali, ditemukan tewas. Dengan demikian, jumlah korban tewas dalam musibah tersebut menjadi tiga orang.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (26/11/2021) pukul 10.37 Wita. Saat ditemukan tim SAR gabungan, korban dalam kondisi telungkup dan terjepit ranting pohon bambu.

"Marvel merupakan korban terakhir yang dicari oleh tim SAR gabungan, setelah sebelumnya ditemukan tiga orang selamat dan dua lainnya meninggal dunia," kata koordinator tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Komang Sudiarsa, dalam keterangan tertulis, Jumat (26/11/2021).

Sudiarsa mengatakan pencarian sudah dilakukan sejak pagi dan tim SAR terus berupaya mencari dengan membersihkan material longsor. Usai jenazah korban ditemukan, artinya tim SAR gabungan telah menuntaskan evakuasi keseluruhan korban.

Sebelumnya, sebanyak enam orang wisatawan menjadi korban tanah longsor di Sungai Ayung, Banjar Begawan, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Akibat peristiwa tersebut, dua korban tewas dan satu orang hilang.

Adapun korban tanah longsor tersebut adalah satu keluarga yang terdiri dari empat orang, yakni Martin Indra Wijaya (42), Vina Lianti (38), Julius Hans Wijaya (10), dan Marvel Sanjaya (8). Kemudian dua korban lainnya adalah Nuryanti (36) dan seorang WNA Swedia bernama Klias Henry Jinback (55).

"Laporan (peristiwa itu) kami terima (pukul) 14.30 Wita dari Polres Gianyar," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar I Gusti Ngurah Dibya Presasta dalam kepada detikcom melalui aplikasi pesan instan, Jumat (26/11/2021).

(mae/mae)