Di Balik Permintaan Maaf Bobby dan Gubsu Edy

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 22:07 WIB
Bobby Nasution (masker hitam)-Edy Rahmayadi (kemeja putih)-(dok. Istimewa)
Foto: Bobby Nasution (masker hitam)-Edy Rahmayadi (kemeja putih)-(dok. Istimewa)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution sama-sama meminta maaf ke warga. Keduanya meminta maaf terkait dua masalah berbeda.

Bobby Nasution menjadi yang pertama kali meminta maaf ke warga Medan. Dia memohon maaf karena warga Medan kebanjiran pada Selasa (23/11/2021) malam.

Permintaan maaf itu disampaikan Bobby lewat Instagram @bobbynst. Bobby Nasution mengatakan banjir dipicu naiknya volume air sungai yang melintas di Medan.

"Sebagai Wali Kota Medan, saya memohon maaf kepada seluruh warga Kota Medan atas masalah banjir dan penanganan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan belakangan ini," ucap Bobby, Rabu (24/11/2021).

Dia menyebut Pemko Medan terus berupaya membenahi seluruh drainase. Dia juga mengatakan Pemko Medan berupaya mempersiapkan penanganan banjir jangka panjang.

"Saat ini Pemko Medan terus berupaya membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air dapat cepat diatasi. Kita juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanganan banjir jangka panjang agar Medan benar-benar bebas dari permasalahan banjir," sebut Bobby.

Bobby mengatakan penanganan banjir tak bisa diatasi sendirian Pemko Medan. Dia mengaku pihaknya bakal berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat, serta masyarakat.

"Hal ini kita pahami dan sadari perlu kolaborasi, baik pemerintah provinsi, baik pemerintah pusat, dan juga masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan permohonan maaf. Saya minta dukungan dari masyarakat untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan," ujar Bobby.