Ibunda Arteria Maafkan Anggiat Pasaribu: Tapi Peristiwa Itu Berat Sekali

Matius Alfons, Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 14:26 WIB
Jakarta -

Ibunda anggota DPR RI Arteria Dahlan, Wasmiar Wahab (80), mengaku sudah memaafkan Anggiat Pasaribu atas peristiwa cekcok di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, beberapa waktu lalu. Meski begitu, dia mengatakan peristiwa yang dialaminya itu sangatlah berat.

"Sebenarnya sejak awal kami itu sudah memaafkan, cuma kami heran, kok masih dilaporkan, nah itu. Ibu memang seorang guru, lebih dari 35 tahun ibu mengajar di SMP Perguruan Cikini, 35 tahun Ibu mengajar," kata ibunda Arteria di ruang Fraksi PDIP DPR RI, kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (24/11/2021).

"Saya menghadapi banyak anak dengan berbagai perangai dan tingkah laku. Tidak apa-apa, sudah jadi bagian dari kehidupan Ibu menjadi guru dan hidup dalam dunia pendidikan," imbuhnya.

Ibunda Arteria mengaku kaget bisa sampai cekcok dengan Anggiat Pasaribu di Bandara Soetta. Dia menyebut insiden cekcok dengan Anggiat cukup menakutkan.

"Jadi Ibu sudah maafkan. Tapi peristiwa itu memang, kemarin, untuk berat sekali, sangat mengagetkan dan cukup menakutkan. Tapi sudahlah, Ibu sudah memaafkan," pungkas ibunda Arteria.

Anggiat Pasaribu dalam pertemuan itu juga sudah mengakui kesalahannya. Wanita yang akrab disapa Rindu itu meminta maaf perilakunya sampai membuat gaduh.

Sambil menangis, Anggiat Pasaribu mencium tangan Arteria Dahlan dan ibundanya. Dia mengaku menyesal karena sikapnya kurang ajar terhadap orang tua.

"Saya ke sini minta tolong sama abang Rindu dan semua, terima kasih Bang Arteria dan Ibu mau nerima Rindu di sini," pinta Anggiat.



(zak/hri)