1 Keluarga di Sultra Tenggelam Saat Seberangi Sungai Ditemukan, 4 Tewas

Sitti Harlina - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 13:40 WIB
Kolaka Utara -

Tim SAR telah menemukan satu keluarga di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang tenggelam saat hendak menyeberangi Sungai Desa Pundoho, Kecamatan Pakue Utara. Empat orang ditemukan tewas, sementara 1 orang lainnya selamat.

"Pada pukul 01.25 Wita, tim rescue Pos SAR Kolaka tiba di LKK dan langsung berkoordinasi dengan Tim SAR gabungan yang berada di lokasi, di mana 4 korban telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan dengan rincian 1 selamat dan 3 orang meninggal," terangnya.

Setelah itu, tim gabungan kembali melakukan pencarian dan berhasil menemukan satu korban lagi yang sempat hilang.

"Pada pukul 06.30 Wita Tim SAR Gabungan menemukan korban an. Nur Aisyah sekitar 100 meter dari LKK dalam keadaan meninggal selanjutnya dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Sebelumnya diberitakan, satu keluarga di Desa Pundoho, Pakue Utara, Kolaka Utara, Sultra, hanyut terbawa arus saat akan menyeberangi sungai.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (24/11/2021) sekitar pukul 18.45 WIB. Kepala SAR Kota Kendari mendapat laporan dari salah seorang penumpang. "Lima orang terseret air bah dan tenggelam di Sungai Desa Pundoho," terangnya.

Empat korban merupakan ibu dan anak kandung, sedangkan satu orang lagi anak tetangga korban.

(nvl/nvl)