Deklarasi di Bukittinggi, Relawan Klaim Ganjar Diterima Masyarakat Minang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 15:43 WIB
Relawan GP Mania 1 di Bukittinggi Sumbar (Dok. Noel).
Relawan GP Mania 1 di Bukittinggi, Sumbar (Foto: dok. Noel)
Jakarta -

Kelompok Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania 1 di Bukittinggi mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk Pilpres 2024. Relawan mengklaim Ganjar diterima masyarakat Minang.

Deklarasi itu digelar di Hotel Santika, Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021), seperti dalam keterangan tertulis Ketum GP Mania 1 Immanuel Ebenezer atau Noel. Noel menyebut tugas GP Mania 1 hanya satu.

"Para relawan GP Mania 1 Sumbar sudah beberapa bulan terakhir ini berkumpul. Mereka punya aspirasi memenangkan Ganjar di Sumbar," kata Noel.

Menurut Noel, deklarasi GP Mania 1 di Sumbar termasuk kejutan. Sebab, katanya, Sumbar dinilai sangat sulit menjadi wilayah lumbung suara bagi tokoh nasionalis seperti Presiden Jokowi di pilpres lalu. Tapi ternyata, Noel mengklaim, aspirasi masyarakat di Sumbar sangat besar.

"Ini menunjukkan Ganjar diterima masyarakat tradisional religius. Ada mimpi-mimpi masyarakat Minangkabau terhadap pemimpin yang dekat di mata rakyat," kata Noel.

Noel meminta relawan GP Mania 1 terus bergerak ke kota atau kabupaten lain di Sumbar. GP Mania 1 mengaku siap memenangkan Ganjar Pranowo.

Perihal apakah Ganjar Pranowo mengetahui deklarasi tersebut, Noel mengklaim mereka bergerak karena mengikuti aspirasi masyarakat yang tak terbendung lagi.

"Karena Ganjar Pranowo adalah kehendak rakyat," kata Noel.

(gbr/zak)