Mobil Innova Tabrak Motor-Kendaraan Dinas TNI di Jakpus, Pemotor Tergencet

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 12:24 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan beruntun terjadi di Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/11) malam. Kecelakaan itu melibatkan mobil Innova dengan satu mobil dinas TNI AL dan TNI AD serta dua motor.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan peristiwa kecelakaan itu bermula saat mobil Toyota Innova dengan nomor polisi B-1787-NZK melintas di Jl Kramat Raya sekitar pukul 19.30 WIB. Toyota Innova itu kemudian menabrak dua motor di lokasi.

"Jadi awalnya nabrak motor dua kali, kemudian motornya di bagian depannya itu kedorong, kegencet gitu, terus nabrak mobil dinas Angkatan Laut dan menabrak lagi depannya mobil dinas Angkatan Darat," kata Argo saat dihubungi, Rabu (24/11/2021).

Argo mengatakan dua kendaraan dinas TNI AL dan AD itu tidak dalam keadaan parkir di pinggir jalan. Dua mobil dinas TNI itu sedang melintas satu lajur dengan mobil Innova.

"Jadi paling pertama itu nabrak motor, kedua kendaraan dinas TNI AL, ketiga kendaraan dinas TNI AD," ungkap Argo.

Argo menyebut tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Namun satu pemotor yang ditabrak diketahui mengalami patah kaki.

"Yang (motornya) kegencet tadi itu pengemudi kakinya patah," tutur Argo.

Lebih lanjut Argo mengatakan kendaraan Innova yang menabrak telah diamankan di Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat. Namun, dia menyebut pengemudi mobil Innova itu telah mengakui kelalaiannya dan bersedia memberikan ganti rugi.

"Jadi selesai di tempat karena melibatkan kendaraan milik TNI, kemudian sudah diselesaikan langsung dari pihak sananya. Kemudian pengemudi Innova langsung melakukan mediasi dengan apa yang ditabrak itu karena sudah langsung mengakui kelalaian," pungkas Argo.

(ygs/mea)