Densus 88 Jawab Tudingan Farid Okbah Disembunyikan dan Diintimidasi

Wilda Hayatun Nufus, Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 10:38 WIB
Ketum Partai Dakwah Farid Ahmad Okbah
Farid Okbah (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Pihak keluarga mengaku tidak mengetahui keberadaan Farid Okbah dkk. Beredar tudingan Farid Okbah disembunyikan dan diintimidasi usai ditangkap. Densus 88 Antiteror Polri menjawab tudingan ini.

Densus 88 menyatakan tidak ada menyembunyikan atau mengintimidasi Farid Okbah dkk. Densus mengikuti prosedur sesuai peraturan yang berlaku terkait penangkapan Farid Okbah dkk.

"Insyaallah penyidik Densus 88 tidak melakukan hal tersebut. Sesuai masa penangkapan yang berlaku, setelahnya penyidik akan memberi tahu keluarga," kata Kepala Bagian Bantuan Ops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, Rabu (24/11/2021).

Densus 88 memastikan kondisi Farid Okbah dkk dalam keadaan baik. Selain itu, katanya, pihak keluarga bisa mengkonfirmasi semua tindakan penyidik setelah bertemu dengan Farid Okbah dkk.

"Keberadaan 3 tersangka ada dalam pengamanan dan pemeriksaan penyidik. Pada saat masa penangkapan selesai, 14 hari dan dapat diperpanjang 7 hari, penyidik akan memberikan kesempatan keluarga untuk bertemu," katanya.

"Kami memastikan kondisi mereka dalam keadaan baik, dan nanti pada saat bertemu keluarga dapat mengkonfirmasi semua tindakan penyidik," tambah Aswin.

Sebelumnya diberitakan, pihak keluarga mengaku tidak mengetahui keberadaan Farid Okbah dkk. Hal tersebut diungkapkan oleh pengacara Farid Okbah dkk, Ismar Syafruddin.

Ismar menerangkan pihak keluarga Farid Okbah dkk sempat mendatangi Mabes Polri pada Kamis (18/11). Sehari kemudian, pihak keluarga mengetahui Farid Okbah dkk dalam kondisi baik setelah ditunjukkan video.

Simak Video: Pengacara & Keluarga Mengaku Tak Tahu Keberadaan Farid Okbah dkk

[Gambas:Video 20detik]