Polisi Buru Sopir Mobil Bandar Sabu yang Tabrak Polisi di Cirebon

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 16:39 WIB
Polisi Tangkap  Bandar Sabu yang Tabrak Polisi di Cirebon (Wildan-Detikcom)
Polisi Tangkap Bandar Sabu yang Tabrak Polisi di Cirebon (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Polisi berhasil menangkap bandar sabu yang menabrak Iptu Lukas Marbun di rest area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Bandar sabu tersebut dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat sore ini.

Pantauan detikcom, Selasa (23/11/2021), tersangka berinisial C (45) itu tiba di Polres Metro Jakarta Pusat pada pukul 15.10 WIB dengan tangan yang sudah diborgol. Selain tangan terborgol, C mengenakan penutup wajah. Ia kemudian langsung dibawa untuk ditahan di sel tahanan.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga mengatakan tersangka berhasil ditangkap di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Alhamdulillah kita sudah berhasil menangkap satu pelaku atau tersangka di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah," katanya saat ditemui, Selasa (23/11/2021).

Panjiyoga mengatakan, ketika proses penangkapan, tidak ada perlawanan dari tersangka C. Saat proses penangkapan, C disebut tengah beristirahat di kediaman temannya.

"Kebetulan dia sedang istirahat pada saat kami melakukan penangkapan, jadi tidak ada perlawanan yang berarti. Di sebuah rumah di rumah temennya," kata dia.

Dalam kasus tersebut, Panjiyoga mengatakan pihaknya masih mengejar salah satu tersangka lainnya yang berperan mengendarai mobil dan bertanggung jawab atas kecelakaan anggota Polri.

"Belum ada identifikasi, yang mengendarai mobil masih kita cari, masih kami dalami dari tersangka yang ini," pungkasnya.

Lihat juga Video: Menegangkan! Penggerebekan Rumah Bandar Sabu di Empat Lawang

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/jbr)