2 Warga Gayo Lues Aceh Tewas Tertimbun Longsor

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 13:37 WIB
Ilustrasi longsor (Andhika-detikcom)
Ilustrasi longsor (Andhika/detikcom)
Gayo Lues -

Dua warga di Gayo Lues, Aceh, tewas tertimbun material longsor. Keduanya terkena longsor saat melintas di badan jalan lintas kecamatan.

"Dua orang meninggal dunia karena hanyut bersama material longsor," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Kedua korban tewas adalah Fitri (4) dan Adam Aman Tingkem (60). Musibah itu terjadi di Lintas Kecamatan Rikib Gaib dan Pantan Cuaca, Senin (22/11) malam.

Satu korban sempat dinyatakan hilang. Pencarian korban dilakukan tim gabungan di sekitar lokasi. Ilyas mengatakan korban ditemukan tewas pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurutnya, tanah longsor terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras. Pembersihan badan jalan dilakukan dengan menggunakan alat berat.

"Saat ini akses jalan sudah dapat dilalui tapi hujan masih melanda, sehingga dikhawatirkan terjadinya longsor susulan," jelas Ilyas.

Selain di Gayo Lues, longsor dan banjir terjadi di sejumlah titik di Aceh Tengah. Material longsor menimbun badan jalan di lintas Takengon-Jagong Jeget dan Takengon-Celala.

"Kondisi jalan belum dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat," sebut Ilyas.

Tonton juga Video: Akses Jalan Mamasa-Polman Lumpuh Akibat Longsor

[Gambas:Video 20detik]



(agse/lir)