Kabur Usai Tabrak Polisi, 1 Tersangka Bandar Sabu Ditangkap di Jateng!

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 09:18 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi  menjelaskan penangkapan Ketua LSM Tamperak Kepas Panagean Pangaribuan.
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Dua orang bandar sabu kabur setelah menabrak Iptu Lukas Marbun saat hendak disergap di rest area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon. Kini, satu orang pelaku ditangkap polisi.

"Benar, Timsus Polres Metro Jakarta Pusat yang melakukan pengejaran telah menangkap satu orang tersangka inisial C," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi detikcom, Selasa (23/11/2021).

Hengki mengatakan bandar narkoba tersebut ditangkap di daerah Jawa Tengah, Senin (22/11) malam. Saat ini pelaku dikawal Timsus dalam perjalanan ke Jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kronologi Iptu Lukas Ditabrak

Sebelumnya diberitakan, Iptu Lukas ditabrak oleh bandar narkoba ketika melakukan undercover buy di rest area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (21/11). Saat itu, Iptu Lukas hendak menangkap pelaku setelah pelaku menurunkan sabu dari mobilnya.

Saat itu, Iptu Lukas Marbun dan Aipda Sunardi bertemu dengan jaringan narkoba di lokasi. Pelaku berjumlah dua orang kemudian menurunkan barang.

"Pelaku satu orang menunggu di dalam mobil dan satu orang menurunkan barang," kata Hengki, Senin (22/11).

Setelah pelaku menurunkan barang, Iptu Lukas Marbun kemudian mengirim kode kepada anggota lain. Namun, pelaku mencurigai hal ini sehingga mereka langsung melarikan diri.

"Pelaku mengetahui bahwa yang transaksi ini adalah anggota, kemudian pelaku ini buru-buru masuk ke dalam mobil dan kabur sambil menabrak anggota," jelas Hengki.

Iptu Lukas Marbun ditabrak dan dilindas pelaku hingga mengalami patah tulang. Anggota yang lain kemudian menyelamatkan Iptu Lukas.

"Karena ada anggota yang terluka, sehingga rekan korban fokus menyelamatkan korban terlebih dahulu," ungkapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....