Viral Aksi Wanita di Medan Kejar Pencuri Kucing Bermodal Rekaman CCTV

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 10:43 WIB
Ilustrasi kucing domestik, Yogyakarta.
Ilustrasi kucing (Larastining Retno Wulandari/detikcom)
Medan -

Video menunjukkan seorang wanita mengejar dua pria diduga pencuri kucing di Medan viral. Wanita itu mengejar kedua pencuri kucingnya itu bermodal rekaman CCTV.

Dilihat detikcom, Senin (22/11/2021), dalam rekaman CCTV tampak dua pria menggunakan becak membawa karung dari dalam sebuah bangunan. Karung itu belakangan diketahui berisi kucing.

Karung tersebut kemudian diletakkan di dalam bagasi sepeda motor. Di video lainnya, terlihat rekaman detik-detik pengejaran dua pria menggunakan becak itu oleh seorang wanita.

"Bang berhenti-berhenti. Abang curi kucingku kan. Berhenti, aku ada rekaman CCTV-nya," kata wanita dalam video itu.

Wanita pemilik kucing, Aya, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (20/11). Aya mengatakan peristiwa ini berawal saat kucing miliknya tidak ditemukan di dalam rumah.

"Cek CCTV jam 09.00 WIB, jam 10.00 WIB gerak nyariin," kata Aya.

Aya mengatakan dua pria yang diduga mengambil kucing miliknya itu akhirnya ditemukan. Namun, katanya, kucing miliknya sudah dijual ke orang lain.

"Pas ketemu posisi kucing sudah dijual sama malingnya. Awalnya dia bilang jual Rp 150 ribu, terus uangnya itu sudah dipakai dia, jadi maksudnya bisa dibalikkan kucing tadi tapi saya yang tebus," ujar Aya.

Aya mengatakan dirinya tidak mau membayar uang yang diminta untuk menebus kucing itu. Dua pria itu kemudian menunjukkan lokasi kucing dijual setelah warga berkerumun.

"Tapi saya nggak mau. Pas udah marah-marah juga di lokasi ketemu si maling ini. Udah ramai warga datang juga dan kawan-kawan juga sudah banyak yang datang ke lokasi si maling ini saya jumpa. Di situ dia baru mau nunjukin di mana tempat si penadah ini," tutur Aya.

Aya menjelaskan dirinya kemudian mendatangi rumah yang ditunjukkan kedua pria untuk mengambil kucing miliknya. Kedua pria itu disebut sudah meminta maaf atas peristiwa ini.

"Keluarga pelaku sudah meminta maaf," jelasnya.

(haf/haf)