Saat Fadli Zon Dianggap Mustahil Pindah Usai Digoda Partai Ummat

Tim detikcom - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 07:57 WIB
Fadli Zon
Fadli Zon / Foto: Lisye/detikcom
Jakarta -

'Godaan' masuk Partai Ummat datang menghampiri politikus Gerindra, Fadli Zon. Hanya saja, Fadli Zon dinilai mustahil pindah partai meski baru-baru ini ditegur Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan puasa Twitter.

Godaan itu awalnya datang dari Juru bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya. Dia menilai Fadli Zon membutuhkan tempat yang nyaman untuk memperjuangkan keadilan.

"Saya sangat memahami situasinya. Jadi, kalau Fadli Zon mau tempat yang nyaman untuk memperjuangkan keadilan serta melawan kezaliman, Partai Ummat-lah tempat yang pas saat ini," ujar Mustofa saat dihubungi, Jumat (19/11/2021).

Mustofa mengatakan Fadli adalah politikus yang memiliki DNA oposisi terhadap kezaliman dan ketidakadilan. Suara Fadli Zon pun dinilai satu frekuensi dengan publik.

"Fadli Zon adalah politikus yang semua orang tahu dia memiliki DNA oposisi terhadap kezaliman dan ketakadilan. Ini sejak awal-awal beliau masuk politik. Suara-suara beliau di Senayan selama ini sangat klop dengan frekuensi publik yang rindu politik bersih dan berwibawa," tuturnya.

Di tengah 'silent mode' Fadli Zon di dunia maya, respons atas godaan Partai Ummat itu datang dari rekan-rekannya. Apa kata mereka?

Gerindra Anggap Percuma Goda Fadli Zon

Partai Gerindra mengaku bingung terhadap Partai Ummat, yang menawari kadernya, Fadli Zon, bergabung setelah kena tegur akibat mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memastikan upaya tersebut percuma.

"Kami nggak mau menanggapi terlalu serius statement tersebut. Bingung juga. Pak Fadli aja slow aja, kok ada pihak lain bicara begitu. Biasalah, namanya juga partai besar, pasti ada pihak-pihak yang ingin cari-cari kesempatan mengambil keuntungan politik. Boleh saja coba adu domba, tapi saya pastikan percuma," kata Habiburokhman saat dihubungi, Sabtu (20/11/2021).

"Pak Fadli Zon kan juga salah satu tokoh partai dan sahabat Pak Prabowo saat susah atau senang. Aneh saja kalau ada yang coba pecah-belah," ucapnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR ini menjelaskan teguran dari Partai Gerindra adalah hal yang lumrah. Dia memastikan bukan hanya Fadli Zon, kader lain, termasuk dirinya, pun pernah kena tegur oleh Partai Gerindra.

Lihat juga video 'Fadli Zon Ditegur Prabowo Karena Singgung Puan-Deforestasi?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, PKS juga berkomentar soal tawaran Partai Ummat ke Fadli Zon. Simak di halaman berikutnya.