Berikut Rumor Tentang Emas Putih yang Sering Kali Orang Keliru

Sponsored - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 22:36 WIB
Galeri 24
Foto: Galeri 24
Jakarta -

Perhiasan merupakan alat terbaik untuk dijadikan investasi saat ini. Salah satu perhiasan yang menjadi favorit tak lain adalah emas. Perhiasan dari emas memang selalu menjadi pilihan. Namun, umumnya orang selalu mengagumi emas kuning yang sebenarnya masih ada jenis emas lain, yakni emas putih.

Fakta Emas Putih dan Emas Kuning

Berbicara tentang emas putih, selalu ada yang mempercayai bahwa emas tersebut masih tidak lebih berharga dari emas kuning. Oleh karenanya, masih banyak orang ragu untuk membeli emas putih. Padahal, informasi yang beredar tidak sepenuhnya benar. Emas putih justru semakin indah tampilannya bila dipadukan dengan batu permata, misalnya berlian.

Nah, berikut ini ada beberapa informasi mengenai emas putih yang dipercayai oleh banyak orang. Simak penjelasannya supaya kamu lebih paham.

1. Kualitas Emas Putih Buruk

Informasi tentang kualitas emas putih yang tidak lebih bagus dari emas kuning memang menjadi mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Namun, faktanya itu tidak benar sama sekali. Sama halnya dengan emas kuning, kualitas emas putih pun sejajar dengan logam mulia lain. Kadar emas putih tertinggi, yakni 18 karat sering dipakai sebagai bahan perhiasan.

Tak hanya itu, dengan kadar yang sama, logam ini cocok bila disematkan berlian sebagai batu permata pada perhiasan. Jenis emas ini cukup kuat untuk mengikat berlian dan membuat tampilan yang cukup mewah.

2. Emas Putih adalah Platina

Tidak dipungkiri bagi mereka yang awam tentu akan melihat emas putih mirip dengan platina. Namun, nyatanya dua jenis logam tersebut berbeda. Platina merupakan logam murni yang memiliki warna putih keabu-abuan. Platina mengandung 95 persen platinum murni, sementara sisanya adalah unsur logam lain.

Sementara itu, emas putih merupakan campuran emas murni dengan logam yang lebih putih, di antaranya nikel, perak/palladium. Berkat perpaduan tersebut emas putih memiliki tampilan yang sangat cantik dan juga elegan untuk dikombinasikan dengan apapun.

3. Emas Putih Mudah Pudar

Informasi tentang emas putih yang bisa pudar memang tidak sepenuhnya salah. Seperti halnya logam lain, jika tanpa perawatan yang baik maka lapisan perhiasan juga bisa pudar. Meski begitu, emas putih memiliki daya tahan lebih lama ketimbang emas kuning karena adanya lapisan rhodium. Lapisan ini akan membuat emas putih lebih berkilau. Namun, tentunya seiring waktu pemakaian, lapisan rhodium bisa pudar dan membuat kilau warna emas putih menjadi berkurang.

4. Harga Cincin Emas Putih Lebih Mahal

Jika kamu berpikir bahwa harga cincin emas berwarna kuning lebih mahal jika dibandingkan dengan cincin emas putih, maka Anda keliru. Faktanya, cincin berbahan emas putih ini memiliki nilai yang lebih tinggi dari cincin emas biasa sehingga harganya menjadi lebih mahal.

Beli Perhiasan Emas di Galeri 24

Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas. Galeri 24 adalah perusahaan retail emas dan perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang kamu.

Selain itu, Galeri 24 juga menjual perhiasan emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta batu mulia seperti berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 merupakan produk sudah lulus quality control dan dan bersertifikat resmi.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapat keuntungan saat menjual kembali karena tidak akan dikenakan potongan biaya apapun saat menjualnya kembali. Dan harga jual kembali mengikuti harga emas per hari itu.

Guna mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran wabah COVID-19, Galeri 24 juga menyediakan layanan secara online yaitu melalui aplikasi Galeri 24 yang bisa di-download melalui Apps Store dan sudah tersedia di iOS dan Android. Pelanggan juga bisa mengambil emas tanpa harus mengantri melalui ATM Emas Galeri 24.

(Content Promotion/Pegadaian 24)