Viral Pria Dinarasikan Perkosa Difabel Digerebek di Jaktim, Ini Faktanya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 10:50 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Video sejumlah warga mendatangi sebuah rumah di Kramat Jati, Jakarta Timur, viral di media sosial. Video dinarasikan bahwa warga menggerebek rumah pelaku yang memperkosa anak difabel. Faktanya, yang terjadi adalah dugaan perzinaan.

Dalam video, terlihat warga berkumpul mendatangi sebuah rumah yang disebut-sebut sebagai pelaku pemerkosaan terhadap anak difabel. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (18/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Narasi video menyebutkan bahwa rumah yang digeruduk warga adalah pelaku pemerkosaan anak difabel. Dituliskan pula bahwa pelaku berjumlah tiga orang dan masih jadi buron.

"Rame udah, rame... rame... rame," ujar pria perekam video.

Polisi Ungkap Faktanya

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan menjelaskan warga datang ke rumah tersebut karena terpancing isu liar.

"Karena beredar isu-isu liar, namun sudah bisa diinfokan oleh petugas Polri dari Polsek Kramat Jati," kata Erwin saat dihubungi, Jumat (19/11/2021).

Erwin mengatakan pihaknya masih memeriksa terduga pelaku. Dari keterangan awal, pelaku mengaku telah melakukan perzinaan.

"Sejauh ini masih diperiksa. Dugaan awal kasus perzinaan, bukan pemerkosaan," ujar Erwin.

Erwin mengatakan saat ini sudah ada tiga orang diperiksa di Polres Metro Jakarta Timur terkait kejadian tersebut. Ketiga orang itu mulai pelapor, istri pelapor, dan satu orang yang rumahnya digerebek oleh warga.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....