Herman Deru Raih Penghargaan Terkait Pengembangan Sektor Pertanian

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 10:15 WIB
Herman Deru Raih Penghargaan Terkait Pengembangan Sektor Pertanian
Foto: Dok. Pemprov Sumsel
Jakarta -

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memperoleh penghargaan dari Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU). Penghargaan diberikan karena Herman Deru dinilai aktif mendorong para milenial di Sumatera Selatan untuk memajukan pertanian dan membentuk tanipreuneur muda.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua KOPITU Yoyok Pitoyo kepada perwakilan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pertanian Sumsel, Repi Alrahmad, di sela kegiatan Pengembangan Hilirisasi dan Ekspor Pangan Lokal Tanipreneur Camp dan Award 2021. Acara tersebut digelar KOPITU bersama Tim Propaktani Kementerian Pertanian di Surabaya Kamis, (4/11).

"Herman Deru mendapat penghargaan dari KOPITU dalam kategori Pemimpin Daerah Penggerak GRATIEKS dan Tanipreneur Daerah 2021 serta Pejuang Petani Wong Kito Galo," tulis Pemprov Sumsel dalam keterangannnya, Jumat (19/11/2021).

Dalam keterangan resminya juga, Herman Deru menyatakan dirinya berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian. Ia menargetkan Sumsel dapat menjadi lumbung pangan nasional.

Dalam tiga tahun masa kepemimpinannya di Sumsel, Herman Deru mendukung sejumlah program strategis dalam mengembangkan sektor pertanian, antara lain kick off Food estate, serta Petani Bela Negeri Agrosolution yang diinisiasi Kementerian Pertanian. Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan merilis program Sumsel Mandiri Pangan.

(akd/ega)