Bikin Girang, Ganjar Bawa Mainan untuk Anak Korban Bencana di Cilacap

Erika Dyah - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 22:35 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui anak-anak di Desa Karanggintung, Kabupaten Cilacap.
Foto: Dok. Pemprov Jateng
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui anak-anak di Desa Karanggintung, Kabupaten Cilacap. Anak-anak ini diketahui sedang mengungsi karena tempat tinggalnya terkena bencana tanah gerak.

Tak sekadar datang, mantan anggota DPR RI ini pun membuat belasan anak-anak di sana bahagia oleh hiburan kelakar yang ia sampaikan. Tak hanya itu saja, Ganjar juga memberi bantuan logistik dan berbagi mainan untuk anak-anak di lokasi tersebut. Ia pun menyempatkan diri untuk berbincang dengan anak-anak di sana.

"Kamu kelas berapa? Di sini mengungsi ya? Makannya yang rajin ya," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11/2021).

Di lokasi ini, Ganjar menawarkan kepada anak-anak apakah mereka suka mainan atau tidak. Ia pun meminta ajudan untuk mengambilkan mainan yang sudah dibawanya di dalam mobil.

"Ambilkan satu mainan untuk perempuan dan satu untuk laki-laki," katanya.

Diketahui, aksi berbagi Ganjar mengundang perhatian anak-anak lainnya. Ganjar mengungkap, beberapa anak yang semula malu-malu bersembunyi di balik punggung orangtuanya lantas berebut mendekat agar mendapat mainan juga.

"Dah itu dusnya diambil aja semua biar milih sendiri-sendiri. Satu anak satu ya, yang adil," tutur Ganjar.

Sembari membagikan mainan, Ganjar juga memberikan pesan pada anak-anak tersebut, salah satunya untuk saling menyayangi dan menghormati.

"Ini mainannya ya, hormati gurumu, teman-temanmu, sayangi kedua orang tuamu. Belajar yang rajin," pesannya.

Ia pun mengungkap belakangan sengaja menyiapkan mainan di bagasi mobilnya. Sebab, ia mengaku memang sangat menyukai anak-anak. Di setiap kesempatan, Ganjar pun diketahui selalu mengajak ngobrol jika bertemu anak-anak.

(akn/ega)