Penjambret Tabrak Satpam di Bekasi Serahkan Diri ke Polisi Diantar Ortu

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 19:15 WIB
Jakarta -

Polisi mengungkap aksi penjambretan di perumahan Jatiasih, Kota Bekasi. Saat itu pelaku menabrak seorang petugas satpam yang hendak menghadangnya.

Kapolsek Jatiasih Kompol Abriansyah Harahap mengatakan dua pelaku kini telah diamankan polisi. Salah satu pelaku menyerahkan diri ke polisi dengan diantar orang tuanya.

"Iya benar sudah diamankan di Polda satu dan satunya kemarin pagi menyerahkan diri ke Polsek Jatiasih diantar keluarga," kata Abriansyah saat dihubungi, Rabu (17/11/2021).

Dua pelaku itu berinisial I dan D. Keduanya berperan sebagai joki dan eksekutor aksi penjambretan di lokasi.

"Pelaku I diamankan duluan dan D menyerahkan diri," ungkap Abriansyah.

Menurut Abriansyah, pelaku D mengaku tidak tenang saat mengetahui rekannya telah ditangkap polisi. Pelaku D kemudian meminta orang tuanya menyerahkan dia ke polisi.

"Anaknya merasa tidak nyaman ketika mengetahui temannya sudah diamankan. Kita juga sudah imbau untuk yang bersangkutan menyerahkan diri baik-baik dan mempertanggungjawabkan perbuatannya," terang Abriansyah.

Kedua pelaku kini telah diserahkan ke Polda Metro Jaya. Keduanya kini menjalani pemeriksaan intensif di tempat tersebut.

Untuk diketahui, aksi penjambretan di perumahan di Jatiasih, Kota Bekasi, membuat heboh warga. Seorang petugas satpam yang mencoba menggagalkan aksi penjambretan itu ditabrak pelaku hingga terpental.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...