5 Fakta di Balik Eksekutor Begal Bikin Pegawai Basarnas Hilang Nyawa

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 07:19 WIB
Polres Jakpus merilis penangkapan DPO begal yang tewaskan pegawai Basarnas di Kemayoran
Polres Jakpus merilis penangkapan DPO begal yang tewaskan pegawai Basarnas di Kemayoran (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Eksekutor begal yang menewaskan pegawai Basarnas Mita (22) akhirnya ditangkap setelah melarikan diri selama beberapa waktu. Dengan tertangkapnya tersangka ADR alias T (25) ini, maka polisi menuntaskan pengejaran terhadap para pelaku.

Tersangka ADR ditangkap hampir satu bulan setelah kejadian pada Jumat (22/10) dini hari lalu. Tidak ada perlawanan saat tersangka ditangkap.

Berikut fakta-fakta terkait eksekutor:

1. Eksekutor Sembunyi di Bogor

Polisi menangkap ADR di tempat persembunyiannya di Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Minggu (14/11). Tersangka bersembunyi dengan bantuan temannya.

"Pada tanggal 24 Oktober, dari hasil interogasi, Saudara T melarikan diri ke daerah Gadog, Bogor, dengan dibantu dua orang temannya. Di sanalah dia bersembunyi berpindah-pindah tempat," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto saat jumpa pers di kantornya, Selasa (16/11).

Kemudian pada akhirnya, pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka T di daerah Cigudeg, Kabupaten Bogor. Selain itu, posisi berhasil menyita beberapa barang bukti dalam kasus tersebut.

"Untuk barang bukti yang dapat kita amankan dari Saudara T itu sendiri adalah pakaian yang dia gunakan pada malam kejadian berikut dengan pakaian korban dan CCTV di TKP waktu kejadian," imbuh Setyo.


Simak di halaman selanjutnya, tersangka terpengaruh narkoba

Tonton juga Video: Dua Pelaku Begal HP Pakai Pisau di Ciamis Ditangkap!

[Gambas:Video 20detik]