Penjual Bakso Hilang Misterius Bikin Geger Warga Samarinda

Budi Kurniawan - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 21:05 WIB
Samarinda -

Warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), dibuat geger atas hilangnya seorang penjual bakso keliling. Kabar tersebut bikin geger karena penjual bakso hilang secara misterius.

Hilangnya penjual bakso keliling itu pun viral di media sosial (medsos) karena warga menduga penjual bakso tersebut diculik. Sebab di tempat kejadian terdapat 3 mangkok berisi bakso yang sedang diracik dan rombong (gerobak dagang di sepeda motor).

Selain itu, sendal penjual tertinggal di lokasi, Jalan Ring Road, Kecamatan Sungai Kunjung, Samarinda, pada Senin (15/11) malam.

"Di TKP memang ada 3 mangkok yang berisi bakso dan sendal yang tertinggal di dekat rombong (gerobak, red), tadi malam juga sudah dilakukan penyisiran oleh anggota dibantu warga tapi penjual bakso ini belum ketemu," jelas Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjungan Ipda Roni Wibowo saat dihubungi, Selasa (16/11/2021).

Roni menjelaskan, dari CCTV di lokasi kejadian, penjual bakso yang diketahui bernama Darianto alias Anto (39) itu tiba di lokasi pada pukul 18.30 Wita. Usai menepikan gerobak jualannya, warga Jalan M Said itu kemudian langsung membuat bakso tanpa ada seorang pembeli.

"Dari CCTV ini memang yang bersangkutan datang langsung membuat bakso, tapi belum sempat meracik bakso, dia (Anto) langsung meninggalkan rombongnya dengan jalan kaki ke seberang jalan," ucap Roni

Roni menepis dugaan penjual bakso tersebut diculik. Sebab, dari CCTV di lokasi kejadian, tidak ada satu orang pun yang menghampiri atau berbuat kasar kepada Anto.

"Masih kita lakukan penyelidikan, ini masih janggal kenapa dia (Anto) membuat bakso tak selesai terus langsung jalan kaki meninggalkan rombong," ungkapnya.

Lihat juga video 'Hilang Misterius di Gunung Guntur, Bocah Pendaki Ditemukan Selamat':

[Gambas:Video 20detik]



Simak dugaan awal hilangnya penjual bakso tersebut di halaman berikutnya.