Pimpinan KPK: Pandemi Mereda, Pencarian Harun Masiku Ditingkatkan

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 13:37 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengikuti upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Presiden Joko Widodo melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023 yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (Foto: dok. Antara Foto)
Jakarta -

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan pihaknya akan meningkatkan upaya melakukan pencarian Harun Masiku. Harun Masiku merupakan tersangka DPO kasus dugaan suap terkait urusan PAW anggota DPR dari PDIP yang meninggal, Nazarudin Kiemas.

"Bahwa kemudian saat ini COVID-19 sudah mereda, itu juga akan menjadi komitmen kami untuk kembali meningkatkan upaya pencarian Harun Masiku," kata Ghufron, Selasa (16/11/2021).

Ghufron mengatakan KPK berkomitmen sejak awal mencari setiap orang dalam DPO. Komitmen itu ditunjukkan pada koordinasinya dengan pihak Interpol.

"Kami sekali lagi dari awal komitmen, karena kami memang setiap orang yang sudah di dalam daftar pencarian orang pasti akan kami lakukan pencarian, termasuk salah satu komitmennya sampai kemudian menyampaikan ke Interpol ya," kata Ghufron.

Lebih lanjut Ghufron berharap masyarakat membantu pencarian ini.

"Dan kami berharap juga, bukan hanya media, tapi juga masyarakat luas, mudah-mudahan masyarakat luas memberikan kontribusi positif kalau ada info-info tentang keberadaan orang-orang, bukan hanya Harun Masiku, tapi semua orang-orang yang terdapat dalam daftar pencarian orang yang di-list oleh KPK," katanya.

Simak video 'Polisi soal Harun Masiku: Proses Tidak Cepat, Butuh Waktu':

[Gambas:Video 20detik]