Polisi Tangkap Perampok Sadis yang Bacok Suami dan Perkosa Istri di Sumsel

Prima Syahbana - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 10:26 WIB
Konpers penangkapan seorang buron kasus perampokan sadis disertai pemerkosaan, di Polres Empat Lawang. (Foto: dok. Istimewa)
Konpers penangkapan seorang buron kasus perampokan sadis disertai pemerkosaan, di Polres Empat Lawang. (Dok. Istimewa)
Empat Lawang -

Polisi menangkap salah satu pelaku perampokan sadis disertai pemerkosaan di Empat Lawang, Sumatera Selatan. Pelaku bernama Rambi Andores (26) itu sempat dilumpuhkan karena mencoba kabur saat ditangkap.

Dalam aksinya, Rambi bersama empat rekannya (DPO) merampok pasutri Mahyudin alias MS (56) dan Indika Erni alias DE (44). Dalam peristiwa itu, MS dibacok dan DE diperkosa.

"Benar, seorang buron kasus perampokan sadis disertai pemerkosaan kita tangkap, kemarin (15/11)," kata Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Tohirin saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (16/11/2021).

Tohirin mengungkapkan, penangkapan bermula saat Senin (15/11) kemarin polisi mendapat informasi keberadaan pelaku yang tengah buron. Tersangka ini, katanya, berperan sebagai pemukul kedua korban saat kejadian di TKP.

"Pelaku ini perannya yakni memukul kedua korban. Setelah keberadaannya kita ketahui sedang dalam perjalanan dari Sikap Dalam menuju ke Talang Padang menggunakan kendaraan, dilakukan pencegatan dan penangkapan terhadap tersangka," kata Tohirin.

"Namun, saat ditangkap, tersangka ini melarikan diri dan dilakukan tindakan tegas terukur dan mengenai bagian kakinya," terangnya.

Tohirin mengatakan, saat diinterogasi, tersangka mengakui ikut serta dalam perampokan sadis terhadap pasutri di Talang Padang tersebut. Peran tersangka memukul kedua korban.

"Tersangka ini mengakui perbuatannya terlibat dalam kasus tersebut, untuk 4 pelaku lainnya masih kita buru. Tersangka kini ditahan dan dijerat tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHP ancaman hukuman 12 tahun penjara," jelasnya.

Sebelumnya, pasangan suami-istri (pasutri) di Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), MS (55) dan DE (44), menjadi korban perampokan sadis. Pelaku diduga membacok MS dan memperkosa DE.

"Benar, laporan korban ditindaklanjuti Polsek Ulu Musi," kata Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (9/7).

Perampokan terjadi di sebuah kebun kawasan Tangga Rasa, Sikap Dalam, Sabtu (3/7). Kapolsek Ulu Musi AKP M Yusuf Lubis mengatakan pasutri itu sedang berkebun saat peristiwa terjadi.

"Pasutri ini lagi di berkebun di TKP dan bersama di sebuah pondok di sana. Tiba-tiba datang lima orang terduga pelaku langsung menyekap, menutup kepala, memukul, dan membacok suaminya (MS)," kata Yusuf.

Satu dari lima terduga pelaku juga memperkosa DE. Para terduga pelaku kemudian menyekap kedua korban dan membawa kabur uang Rp 700 ribu, dua karung kopi, dan satu unit motor.

"DE diduga ditarik salah satu dari kelima pelaku ke arah belakang pondok. Di sana dia (DE) disetubuhi pelaku," katanya.

"Pelaku kabur setelah menyekap korbannya dengan membawa barang berharga korban, yakni satu unit motor, dua karung kopi, uang Rp 700 ribu, dan satu unit ponsel," sambung Yusuf.

Warga sekitar kemudian mendapati pasutri tersebut dalam posisi disekap dan membawa keduanya ke kantor polisi.

Tonton juga Video: 6 Rampok di PIK Jakut Gasak Rp 400 Juta, Beraksi dengan Modus Gembos Ban

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)