23 Tahanan Polres Batanghari Kabur dari Lapas, Ini Kata Kapolda Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 22:24 WIB
Sebanyak 23 tahanan Mapolres Batanghari, Jambi, yang dititipkan sementara di sel penjara Lapas Khusus Anak Klas IIb Muaro Bulian kabur. Kapolda Jambi, Irjen Rachmad Wibowo, menduga puluhan tahanan itu kabur lantaran ada kelalaian dari personel polisi.
Kapolda Jambi, Irjen Rachmad Wibowo (kiri). (Ferdi/detikcom)
Batanghari -

Sebanyak 23 tahanan Mapolres Batanghari, Jambi, yang dititipkan sementara di sel penjara Lapas Khusus Anak Kelas IIb Muaro Bulian kabur. Kapolda Jambi, Irjen Rachmad Wibowo, menduga puluhan tahanan itu kabur lantaran kelalaian dari polisi.

"Ini diduga ada kelalaian dari personel,'' kata Rachmad kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Irjen Rachmad telah mendatangi langsung Lapas Khusus Anak Kelas IIb Muaro Bulia untuk melihat situasi sel tahanan. Personel yang diduga melakukan kelalaian diperiksa Propam Polda Jambi.

"Sekarang sedang dalam periksa oleh Bid Propam Polda Jambi,'' ujar Rachmad.

Sementara itu, Kabid Humas Polda, Kombes Mulia Prianto, menyebut tim gabungan polres dan Polda Jambi telah menyebar di berbagai lokasi. Hal ini guna menangkap 23 tahanan yang kabur tersebut.

"Kini tim dari polres yang ikut di-backup polda sudah menyebar, ini untuk melakukan pencarian terhadap 23 tahanan yang kabur itu.

Pihak Kanwil Kemenkum Ham Jambi menyebut 23 tahanan dari Polres Batanghari Jambi itu kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II B Muaro Bulian Jambi dengan cara merusak sel penjara.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: