Ssst...!! Kapolda Metro Tahu Lokasi Pengendara Nakal Pakai Strobo

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 13:51 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat jumpa pers penangkapan terduga teroris di Jakarta dan Bekasi, Senin (29/3/2021)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kendaraan pribadi yang memakai strobo dan sirene menjadi salah satu sasaran operasi Zebra Jaya 2021. Polda Metro Jaya telah memetakan titik-titik pengendara nakal yang memakai strobo dan sirene ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan pengendara yang menggunakan strobo dan sirene bakal ditindak di Operasi Zebra Jaya 2021 yang dimulai hari ini.

"Strobo dan sirene di titik-titik kemacetan kemudian ada kelompok-kelompok atau oknum yang suka gunakan strobo dan sirene untuk terobos kemacetan juga akan kami tindak. Kami sudah identifikasi di mana titik yang sering digunakan untuk lewat lalu gunakan strobo dan sirene tanpa hak," jelas Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Operasi Zebra Jaya 2021 digelar selama 14 hari mulai hari ini, Senin (15/11), hingga Minggu (28/11). Polda Metro Jaya mengerahkan 3.070 personel dalam Operasi Zebra Jaya 2021 ini.

Fadil mengatakan pihaknya tidak akan melakukan operasi di tempat. Namun pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran tetap akan ditindak secara persuasif.

"Kami nggak akan tangkap, tapi kalau temukan (pelanggaran), kami akan tindak dengan beri edukasi," kata Fadil.

Lihat video 'Ini Pelanggaran yang Jadi Fokus di Operasi Zebra Jaya 2021':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....