Fakta Baru Teror ke Ortu Veronica Koman Pelaku Pakai Pelat Palsu

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 14 Nov 2021 05:52 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto ilustrasidetikfoto
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Penyelidikan polisi terkait teror ledakan di rumah orang tua Veronica Koman di Tanjung Duren, Jakarta Barat, masih berlanjut. Hasil Labfor memastikan ledakan di rumah orang tua Veronica Koman ini adalah petasan.

Sepekan pasca kejadian, belum ada titik terang jejak pelaku. Satu-satunya petunjuk adalah rekaman CCTV.

Pelat Nomor Motor Pelaku Palsu

Rekaman CCTV menangkap dua orang pelaku berboncengan motor dan berhelm. Namun, pelaku tidak bisa terlacak, sebab pelat nomor motor pelaku ternyata palsu.
"Dua orang pelakunya menggunakan motor, cuma kan nopolnya palsu, kemudian pakai helm," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono di Jakarta, Sabtu (13/11/2021).

Joko mengatakan saat ini pihaknya masih melacak kedua pelaku tersebut.Identitas pelaku masih dalam penyelidikan polisi.

"Pelaku kita belum berani buru-buru menyimpulkan, kita masih selidiki," imbuhnya

Grab Bantah Mitra Ojol Terlibat

Foto tangkapan layar CCTV di rumah orang tua Veronica Koman memperlihatkan dua orang berboncengan motor yang dicurigai sebagai pelaku. Salah satunya mengenakan jaket ojek online.

Juru bicara Grab Indonesia Dewi Nuraini membantah jika salah satu terduga pelaku yang mengenakan jaket ojek online merupakan mitra mereka.

"Grab Indonesia juga sudah melakukan penelusuran nomor polisi kendaraan beroda dua yang sempat tertangkap di CCTV dan nomor tersebut tidak terdaftar dalam data base mitra pengemudi kami," kata Dewi saat dimintai konfirmasi, Selasa (9/11).

Grab Indonesia telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Grab Indonesia mendukung penuh upaya kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut.

"Terkait kabar bahwa pelaku terlihat mengenakan atribut jaket ojek online, kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memberikan dukungan penuh dalam proses investigasi lebih lanjut," ungkap Dewi.

"Kami terus memonitor perkembangan dan siap berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta pihak terkait lainnya," sambungnya.

Simak video 'Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman Masih Diselidiki Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.....