Diduga Mabuk, Pencuri Motor Ditangkap Usai Tabrak Mobil di Jaksel

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 14 Nov 2021 01:57 WIB
Pencuri Motor Ditangkap Usai Tabrak Mobil di Jaksel (dok.ist)
Foto: Pencuri Motor Ditangkap Usai Tabrak Mobil di Jaksel (dok.ist)
Jakarta -

Polisi mengamankan pelaku pencurian motor di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pelaku ditangkap usai menabrak pengendara mobil.

"Piket sabhara telah mengamankan satu orang yang diduga pelaku Curanmor," ujar dalam keterangannya Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi, Minggu (14/11/2021).

Ia mengatakan kejadian berawal saat pelaku dengan inisial AR mengendarai motor dalam keadaan mabuk dan melawan arah pada pukul 03.20 WIB (13/11). AR lantas menabrak pengendara mobil dan lari meninggalkan motor yang dikendarai.

"Berawal pada saat pelaku mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk dan melawan arah, selanjutnya pelaku menabrak mobil Toyota Calya. Dengan kejadian tersebut pelaku yang mabuk langsung lari dengan meninggalkan motornya di jalan," tuturnya.

Kejadian ini terlihat oleh anggota piket yang tengah berpatroli di sekitar lokasi. Usai dilakukan pengejaran dan penangkapan, pada pukul 04.30 WIB pelaku diserahkan ke Reskrim Polsek metro Setiabudi untuk penyelidikan.

"Kejadian tersebut terlihat oleh piket sabhara yang sedang patroli Aiptu J. Sitompul dengan Aipda Wahadi lalu anggota sabhara tersebut langsung mengejar dan berhasil menangkap dan mangamankan pelaku," tuturnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ditemukan sebuah kunci Letter T serta 1 unit sepeda motor. Pemeriksaan sementara diketahui pelaku mencuri motor tersebut di daerah Cikini, Jakarta Pusat.

Lihat juga video 'Kepergok Curi Motor di Indekos Bandung, Pelaku Todongkan Pistol':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/mei)