Pencuri Permata di Rumah Advokat di Ciputat Pura-pura Hendak Bertamu

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 22:13 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Tangerang Selatan -

Aksi komplotan maling yang membobol rumah seorang advokat Ahmad Kenndy di Ciputat, Tangerang Selatan, terekam kamera CCTV. Pelaku berjumlah tiga orang berboncengan motor.

Neli, tetangga korban yang juga Bu RT, mengatakan pelaku sempat berpapasan dengan seorang warga. Pelaku tersebut sempat menanyakan apakah di rumah korban itu ada penghuninya atau tidak.

"Ketika ketemu warga saya yang pertama ketemu pelaku ini berpura-pura nanya 'ada orang tidak' di rumah korban ini. Setelah ketemu warga saya, kedua pelaku ini berpura-pura sedang mengangkat telpon," ujar Neli saat ditemui di lokasi, Jumat (12/11/2021).

Saat itu, warga tersebut tidak menaruh curiga. Namun, menguat kecurigaan kepada tiga pelaku itu, sebab tidak ada kendaraan lain yang melintas pada rentang waktu kejadian.

"Saat dicek memang motor itu saja yang lewat pada saat menjelang peristiwa terjadi. Nah yang satu motor ini memang jaga situasi di depan soalnya warga saya sempat ada yang melihat dia," ungkapnya.

Neli menuturkan seusai melancarkan aksinya pelaku melewati jalan yang berbeda. Sehingga baliknya pelaku tidak terekam dalam kamera CCTV.

"Mereka bertiga baliknya nggak lewat depan lagi. Tetapi lewat belakang ada jalan kecil yang muat satu motor memang jalan itu dekat dengan rumah korban," katanya.

Jarak antara rumah korban dan letak kamera CCTV sekitar 50 meter saja. Dalam rekaman tersebut, terlihat pelaku datang ke rumah sasarannya sekitar pukul 12.46 WIB.

Dari CCTV juga terekam pelaku datang berjumlah tiga orang dengan menggunakan dua motor. Terlihat motor pertama yang datang berboncengan diiringi motor kedua yang hanya dikendarai oleh satu orang.

Ketiga orang tersebut sama-sama menggunakan jaket dan helm berwarna hitam. Motor yang digunakan sama-sama motor matik.

Dalam rekaman tersebut hanya dua motor pelaku saja yang lewat. Keadaan jalan pada saat itu sangat sepi tidak ada yang lewat selain dua motor terduga pelaku.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya........