Perluasan Ganjil Genap di 25 Titik Jakarta Belum Akan Diterapkan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 19:09 WIB
Jakarta -

Polda Metro Jaya menyatakan wacana perluasan ganjil genap di 25 titik Jakarta belum akan diterapkan. Ganjil genap saat ini hanya diberlakukan di 13 kawasan.

"Jadi kami sudah putuskan untuk sementara ini ganjil genap masih belum kita tambah, masih 13 kawasan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Sambodo mengatakan saat ini masih ada 12 titik ruas jalan di Jakarta yang masih belum ditetapkan menjadi wilayah ganjil genap sesuai Pergub 88 Tahun 2019 tentang perluasan ganjil genap. Sesuai Pergub, total ada 25 ruas jalan di Jakarta yang menerapkan ganjil genap.

Menurut Sambodo, saat ini pihaknya masih mengkaji perluasan ganjil genap di 12 titik lainnya. Namun, dia menyebut, salah satu syarat jalan bisa diterapkan sebagai kawasan ganjil genap adalah harus telah terpasang kamera e-TLE di lokasi.

"Sebanyak 12 kawasan itu akan dikaji kawasan mana yang ada kamera e-TLE-nya. Nanti kalau ada penambahan kawasan, kita akan tambah di kawasan yang ada kamera e-TLE. Tapi sementara ini tetap 13 kawasan itu belum ada penambahan," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....