Mahasiswi UIN Jambi Tewas Terlindas Truk Tangki, Sopir Melarikan Diri

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 17:16 WIB
Polisi saat olah TKP kejadian tewas mahasiswi Jambi yang terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kejadian tewas mahasiswi Jambi yang terlindas truk. (Dok. Polres Muaro Jambi)
Jambi -

Seorang mahasiswi UIN Sultan Thaha Saifuddin di Jambi tewas dalam suatu kecelakaan yang melibatkan truk tangki. Sopir truk melarikan diri setelah dikejar.

Korban adalah Khairunisyah (19), warga Desa Dusun II, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Saat kejadian, korban mengendarai motor Suzuki Nex bernomor polisi B-6978-VJK.

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi AKP Naprizal mengatakan kronologi kejadian saat sepeda motor yang dikendarai mahasiswi itu berjalan dari arah Jambi menuju arah Muara Bulian.

Korban sempat hendak mendahului mobil truk tangki kosong yang muatan CPO dari bahu jalan sebelah kiri, dan kemudian terjatuh di bawah kolong mobil truk dan terlindas. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Setelah kejadian, truk tangki itu sempat kabur selanjutnya dilakukan pengejaran oleh unit turjawali Satlantas Polres Muaro Jambi dalam waktu 10 menit mobil truk tangki tronton berhasil diamankan hanya saja sopirnya melarikan diri," ujar AKP Nafrizal dalam keterangannya, Kamis (11/11).

Kecelakaan yang memakan korban jiwa itu terjadi pada Kamis (11/11), pukul 09.00 WIB. Lokasi kejadian di Jalan Jambi-Bulian. Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.

Korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Kabupaten Sarolangun untuk dikebumikan.

"Tadi sempat dilarikan ke rumah sakit, dan sekarang sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," kata AKP Nafrizal.

(rfs/rfs)