Puji Penanganan COVID-19, Surya Paloh: Tidak Salah Kita Dukung Jokowi

Angga Laraspati - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 17:20 WIB
Surya Paloh di HUT ke-10 NasDem, Jakarta, Kamis (11/11/2021).
Foto: Surya Paloh di HUT ke-10 NasDem. (screenshot YouTube NasDem TV)
Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi penanganan pandemi COVID-19 yang dikomandoi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengatakan penanganan pandemi mendapatkan juga diapresiasi dari luar negeri.

"Jadi, tidak salah tepat sekali ketika sejak awal kita menyatakan mendukung Presiden Jokowi tanpa syarat," kata Surya Paloh dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).

Dalam Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai NasDem di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, hari ini, Surya Paloh mengatakan bangsa Indonesia patut bersyukur karena di bawah kepemimpinan Jokowi penanganan COVID-19 bisa tertangani.

"Kita patut berbangga hati bahwasanya di tengah kesulitan, seluruh bangsa di permukaan bumi ini seluruh kepala pemerintahan yang ada setiap negara tengah mengalami pandemi krisis corona," ucap Surya Paloh.

Menurut Surya Paloh, Indonesia mampu menunjukkan penanganan pandemi meski kerap dihujani kritik kepada pemerintah. Namun, seluruh bangsa bisa berdiri bersama dan berkontribusi dalam penanganan COVID-19 sesuai arahan pemerintah.

"Kita bersyukur sekali lagi di bawah kepemimpinan yang begitu piawai dengan segala kerendahan hati, terbuka mau menerima masukan, mau menerima kritik, bahkan caci maki, bangsa ini hati ini bisa berdiri tegak dan mendapatkan apresiasi dari bangsa lain di permukaan bumi ini," ujar Surya Paloh.

Sebagai informasi, puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai NasDem mengambil tema 'Satu Dekade di Jalan Restorasi'. Acara tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

(prf/ega)