Resmikan GKI Puri Indah, Anies Bicara Komitmen Jaga Kesetaraan di DKI

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 16:44 WIB
Anies Baswedan resmikan GKI di Jakbar (dok. Instagram Anies Baswedan)
Anies Baswedan meresmikan GKI di Jakbar (dok. Instagram Anies Baswedan)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Puri Indah, Jakarta Barat. Anies menyampaikan sejumlah pesan dalam peresmian gereja tersebut.

Momen peresmian gereja itu diunggah Anies dalam Story di Instagram-nya seperti dilihat detikcom, Sabtu (6/11/2021). Anies bersalaman dan saling sapa dengan para pemuka agama saat memasuki gereja.

Anies kemudian memberi sambutan. Dia mengapresiasi semua pihak yang berperan aktif dalam pendirian gereja tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada semua yang bekerja. Di depan podium yang berikan sambutan satu-dua orang, tetapi di belakangnya ada ratusan hingga ribuan orang yang bekerja dalam pembangunan gereja ini. Kita berada di GKI hari ini membawa sebuah pesan kepada semua tempat bahwa hari ini akan hadir penyebar kedamaian dan keteduhan untuk Jakarta dan Indonesia," ujar Anies seperti dilihat dalam situs Pemprov DKI.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen menciptakan keadilan dan kesetaraan. Salah satunya soal kesetaraan bagi semua pihak untuk beribadah dengan tenang dan nyaman.

"Bila melihat Bhinneka Tunggal Ika, bhinneka adalah anugerah Tuhan, sedangkan menunggal adalah ikhtiar kita dan yang terjadi di tempat ini adalah menunjukkan persatuan Indonesia, di mana kita rasakan kesetaraan-kebersamaan dan ini kita perlu dorong terus bahwa kita semua memiliki keinginan untuk menjaga. Saya perlu sampaikan, rasa persatuan harus dirawat dengan memberikan keadilan, kesetaraan, kesamaan dalam kesempatan dan itu adalah komitmen kita di Jakarta," ujarnya.

Anies juga mengapresiasi gedung GKI Puri Indah yang dinilainya ramah lingkungan. Salah satu yang dipuji Anies ialah penyediaan kolam tampung bawah tanah.

"Kami apresiasi gereja ini yang memenuhi hal tersebut. Terlebih, gereja ini juga memiliki manfaat untuk lingkungan, ketika terjadi bencana, gereja ini dapat hadir memberikan peran," tuturnya.

Simak juga 'Anies Berharap Olahraga Berkuda Diminati Warga Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)