Viral Gengster Serang-Jarah Kotak Amal di Tempat Steam Motor Jaksel

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 19:24 WIB
Jakarta -

Sebuah video memuat aksi penyerangan yang diduga dilakukan oleh geng motor viral di media sosial. Komplotan geng motor itu menyerang warga hingga menjarah kotak amal di sebuah tempat pencucian motor (steam motor) di Jakarta Selatan.

Peristiwa itu disebutkan terjadi di Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (1/11) dini hari tadi. Terlihat empat orang yang menggunakan senjata tajam tiba-tiba turun dari motor lalu menyerang dan merusak tempat cuci motor.

Empat pelaku ini membekali diri dengan senjata tajam. Selain empat orang bersajam, tiga pelaku lainnya yang menggunakan sepeda motor terlihat menunggu sambil mengawasi situasi.

Para pelaku dengan senjata tajam ini nampak menyerang seseorang yang berada di dalam ruangan. Mereka mengayunkan senjata tajam seraya memberi ancaman kepada orang lain.

Salah satu pelaku juga terlihat melakukan perusakan fasilitas di lokasi. Bahkan, salah satu pelaku terpantau tengah membongkar kotak amal di tempat tersebut dan mengambil sejumlah uang sebelum akhirnya melarikan diri.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko mengaku pihaknya telah mendapatkan informasi perihal aksi dari geng motor tersebut. Polisi kini tengah menelusuri kebenaran informasi yang kini tengah viral.

"Lagi kita cek dan telusuri," kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin (1/11/2021).

Bambang mengaku belum ada laporan dari pihak yang menjadi korban dari peristiwa tersebut. Namun, dia menyebut anggotanya telah diturunkan untuk mengecek TKP yang diduga menjadi penyerangan geng motor itu.

"(Anggota) sedang meluncur untuk cek," tutur Bambang.

(ygs/mea)