Video 20Detik

Heboh Kasus Pelecehan Seksual: Pamer Kelamin-Begal Payudara

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Sabtu, 30 Okt 2021 08:21 WIB
Jakarta -

Masyarakat dihebohkan oleh kasus pelecehan seksual di ruang publik yang terjadi belakangan ini, mulai kasus begal payudara hingga kasus ekshibisionis. Kejadian ini beredar viral di media sosial setelah terekam kamera pengawas.

Berikut rangkuman kejadian pelecehan seksual selama Oktober 2021:

1. Begal Payudara di Cipayung Jaktim

Aksi begal payudara terjadi di Cipayung, Jakarta Timur. Dalam rekaman CCTV, peristiwa ini terjadi pada Senin (11/10), sekitar pukul 16.44 WIB. Korban tampak berjalan sendiri di sebuah gang. Selanjutnya, pelaku yang menggunakan sepeda motor memepet korban dan langsung melakukan aksi tak terpuji tersebut.

Tak lama polisi lalu menangkap pelaku berinisial MR itu ditangkap di kediamannya. Penangkapan dilakukan pada Selasa (19/10/2021), berdasarkan pemeriksaan korban dan saksi serta bukti CCTV.

"Masih kita akan dalami apakah pelaku sudah berulang kali beraksi atau baru sekali. Yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka," Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan.

2. Pamer Kelamin Dekat Stasiun Sudirman

Sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan menjadi korban pelecehan seksual viral di media sosial. Perempuan itu diketahui menjadi korban aksi ekshibisionisme seorang pria tidak dikenal.

Dalam video viral itu terlihat kondisi jalur pedestrian yang sepi. Pelaku berada di sudut jalan seperti menunggu korban. Saat korban melintas di depan pelaku, korban mengaku melihat pria tersebut mengeluarkan kelaminnya. Korban pun segera berlari dari lokasi.

Polisi pun langsung menyelidiki kasus ini, dan tak lama pelaku berinisial WYS (27) ditangkap. Pelaku WYS ditangkap polisi pada Minggu (24/10) di daerah Karet, Jakarta Pusat, sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku mengakui perbuatannya.

3. Begal Payudara Modus Tanya Alamat

Aksi begal payudara dilakukan pelaku menggunakan sepeda motor terekam CCTV dan viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (26/10). Dalam video terlihat pelaku berpura-pura mendekati korban untuk menanyakan alamat terhadap korban. Saat korban lengah, pelaku menyentuh payudaranya dan melarikan diri.

Tak lebih dari 24 jam, polisi berhasil menangkap pelaku. Pria berinisial AIN (23) ditangkap di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud mengatakan pelaku berinisial AIN (23) ditangkap setelah korban membuat laporan di Polsek Duren Sawit

"Akhirnya saya langsung ke TKP mendapatkan alat bukti ada CCTV, lanjut kita periksa, dan waktu yang tidak lama pelaku berhasil kita amankan," ujar Suyud saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (29/10/2021).

(nla/nla)