Sekjen Gede Pasek Mundur dari Partai, Hanura Anggap Bukan Tokoh

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 14:49 WIB
Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah (Azizah/detikcom)
Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah (Azizah/detikcom)
Jakarta -

Gede Pasek Suardika menyatakan diri mundur dari Partai Hanura. Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menyebut tidak masalah dengan hal itu.

"Ya biasa saja, orang masuk partai kan nggak ada masalah, lagi pula bukan tokoh di Hanura," kaya Inas kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Inas mengatakan pihaknya belum menunjuk siapa pengganti Pasek sebagai Sekjen. Inas menyebut DPP akan segera melakukan pleno.

"Nanti DPP akan rapat pleno untuk memilih dari salah satu wasekjen untuk jadi Sekjen," ujarnya.

Lebih lanjut Inas menyebut bukan hanya Pasek yang mengundurkan diri Hanura. Ada tiga orang lain yang juga sudah mundur. Dia mendapat info mereka akan membuat partai baru.

"Infonya mau buat partai baru, kan lagi musim partai baru. Ada empat orang, termasuk Pak Pasek (yang mengundurkan diri)," katanya.

Alasan Pasek Mundur

Sekjen Partai Hanura Gede Pasek Suardika mengungkap alasannya mundur dari partai. Pasek mengatakan mundur karena ingin lebih merealisasikan ide dan gagasan politiknya agar bisa bermanfaat.

"Mau memaksimalkan diri agar bisa merealisasikan ide gagasan program politik yang bermanfaat bagi kader maupun negara dan bisa dievaluasi secara nyata," kata Pasek kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

"Sehingga, jika itu tidak bisa maksimal, ladang pengabdian baru menjadi solusi untuk bisa merealisasikannya. Sekaligus juga untuk bisa memberikan kesempatan mencari Sekjen pengganti yang lebih baik dan bagus demi kepentingan partai," lanjutnya.

Lihat juga video 'Dianggap Produk Munas Abal-abal, Kubu OSO Melawan':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/tor)