Jalan Rusak di Labuhanbatu Ditanami Pohon Pisang, Pemkab Langsung Merespons

Ahmad Fauzi Manik - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 04:01 WIB
Jalan rusak yang ditanami pohon pisang mulai diperbaiki
Jalan rusak yang ditanami pohon pisang mulai diperbaiki (Foto: Ahmad Fauzi/detikcom)
Labuhanbatu -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), merespons cepat warga yang memprotes jalan rusak. Jalan yang sebelumnya ditanami pohon pisang, kini sudah mulai diperbaiki.

"Sementara diratakan dulu yang bolong-bolong itu, supaya jangan ada yang jatuh, supaya jangan mencelakakan orang," kata Plt Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan, saat hubungi wartawan, Rabu (27/10/2021).

Rajid mengatakan untuk sementara Jalan Sirandorung yang rusak itu baru sebatas diratakan saja. Sebab, pihaknya masih menunggu proses tender yang sedang berlangsung.

"Yang jelas pak bupati kan mendengar keluhan banyak orang, tentang orang yang banyak orang kecelakaan. Artinya kan dia berharap kan kalau belum bisa diperbaiki, ya paling tidak jangan mencelakakan orang," ucap Rajid.

Untuk perbaikan Jalan Sirandorung, Rajid menyebut Pemkab harus melakukan tender. Mengingat kerusakannya terdapat di sepanjang jalan dan dalam kondisi kerusakan berat.

Karena itulah, Pemkab Labuhanbatu lebih mendahulukan perbaikan pada jalan yang kerusakannya lebih ringan. Karena bisa dikerjakan tanpa tender melalui mekanisme penunjukan langsung.

Rajid menjanjikan perbaikan akan dilakukan pada tahun ini juga. Termasuk perbaikan untuk jalan lainnya, seperti Jalan Glugur dan sebagainya.

"Bupati telah berkomitmen untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, itu disampaikannya kepada kami. Kita berharap Insyaallah pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lah," ujarnya.

Tonton juga Video: Perjuangan Warga Polman Lewati Jalan Hancur dengan Menarik Mobil

[Gambas:Video 20detik]