Indomaret di Bekasi Persilakan Warga Lapor Polisi Jika Ditagih Parkir, Bagaimana yang Lain?

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 18:17 WIB
Salah satu Indomaret di Bekasi
Salah satu Indomaret di Bekasi (Karin/detikcom)
Bekasi -

Kebijakan salah satu Indomaret di Bekasi Selatan yang mempersilakan warga melapor ke polisi jika ditagih parkir. Bagaimana dengan Indomaret lainnya?. Bagaimana dengan Indomaret lainnya?

Berdasarkan penelusuran detikcom ke sejumlah Indomaret di wilayah Bekasi Selatan, Rabu (27/10/2021), masih ditemukan juru parkir liar di beberapa gerai Indomaret. Salah satunya adalah Indomaret cabang Gabus yang berlokasi di Jalan Gabus Raya, Kayuringin, Bekasi Selatan.

Di depan gerai Indomaret tersebut, terlihat seorang juru parkir mengenakan rompi berwarna oranye tengah duduk di atas kursi plastik. Tampak ada beberapa konsumen memberikan sejumlah uang kepada juru parkir tersebut.

Selanjutnya, gerai Indomaret yang berlokasi di Bekasi Selatan, Indomaret Kayuringin, Indomaret KH Noer Ali, Indomaret Kincan BSH, dan Indomaret Ciremai, yang juga masih ada juru parkir.

Pantauan Indomaret 'Parkir Gratis' di BekasiPantauan Indomaret 'Parkir Gratis' di Bekasi (Karin/detikcom)

Selain itu, ada Indomaret Bekasi Mas dan Indomaret A Yani. Namun kedua Indomaret ini menerapkan parkir berbayar karena area gerai berlokasi di dalam ruko yang sudah menerapkan sistem parkir area.

Meski demikian, ada juga Indomaret lain yang sudah menerapkan parkir gratis selain dari Indomaret yang viral itu, yakni Indomaret Letnan Arsyad dan Indomaret Burangrang Raya.

Pantauan Indomaret 'Parkir Gratis' di BekasiPantauan Indomaret 'Parkir Gratis' di Bekasi (Karin/detikcom)

Hal ini terlihat dari papan yang dipajang di depan Indomaret tersebut. Papan tersebut bertulisan, 'Parkir Gratis. Harap Mengunci Kendaraan Anda. Kehilangan/Kerusakan Diluar Tanggung Jawab Manajemen Indomaret'.

Ditemui di lokasi, salah satu petugas Indomaret menyebut kebijakan parkir gratis di gerai Indomaret Burangrang Raya memang sudah berlangsung lama.

"Ini mah dari awal saya kerja di sini udah ada, Mbak," ujar salah satu karyawan saat ditemui di Indomaret Burangrang Raya, Bekasi.

Simak juga Video: Wanita Malah Marah saat Ditegur Parkir Depan Toko Orang, Ini Aturannya

[Gambas:Video 20detik]