Terowongan Tol Cawang Sempat Tergenang Imbas Hujan, Sudah Bisa Dilintasi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 18:01 WIB
Ilustrasi berkendara saat hujan
Foto: Ilustrasi genangan (dok. Shutterstock)
Jakarta -

Hujan lebat mengguyur sebagian kawasan DKI Jakarta. Akibatnya, terowongan Tol Cawang menuju Tanjung Priok sempat tergenang.

Hal ini disampaikan melalui Instagram TMC Polda Metro Jaya, @tmcpoldametro. Banjir sempat menggenangi bagian dalam terowongan sore tadi.

"Polri Sat PJR Dit Lantas PMJ pengaturan & pemantauan genangan air sekitar 20 cm di Terowongan Tol Cawang," demikian informasi yang disampaikan @tmcpoldametro yang dilihat, Rabu (27/10/2021) pukul 16.20 WIB.

TMC Polda melaporkan lalu lintas dari Tol Cikampek menuju Tol Tanjung Priok tersendat imbas adanya genangan air. Bahkan lajur kanan sempat tak bisa dilewati kendaraan.

"Lajur kanan tidak bisa dilintasi & lajur kiri masih bisa dilintasi," terangnya.

Kondisi Terkini Terowongan Cawang

Dimintai konfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menuturkan saat ini genangan sudah surut. Saat ini terowongan sudah bisa diakses kendaraan yang datang dari dua arah.

"Iya, semua sudah (bisa dilintasi), arah utara maupun selatan," jelasnya.

Edi menuturkan saat ini lalu lintas masih terpantau padat. Hingga kini polisi masih mengatur lalu lintas di sekitar terowongan.

"Cuma karena masuk ke Cikampek mungkin di dalam tol terkendala karena hujan, sedikit agak padat saja. Tapi lalin sudah mengalir," ucapnya.

Lihat juga Video: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan

[Gambas:Video 20detik]




(taa/zak)