Hujan Deras Guyur DKI, Jalan DI Panjaitan Cawang Sempat Tergenang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 16:56 WIB
Jakarta -

Hujan deras terjadi di sekitar wilayah Jakarta Timur. Imbasnya, Jalan DI Panjaitan, Cawang, sempat tergenang setinggi 15 sentimeter.

"Iya itu ada genangan, itu hanya 15-20 cm. Jadi yang hanya bagian pinggir saja, jalur 1-2," kata Kadis Damkar Jakarta Timur Gatot saat dihubungi, Rabu (27/10/2021).

Gatot mengatakan genangan terjadi lantaran curah hujan yang tinggi. Namun, menurutnya, berselang 15 menit setelah hujan deras, genangan pun surut.

"Bagus, artinya, karena curah hujan cukup lumayan tadi, curah hujan cukup tinggi, jadi debit air yang masuk mungkin kewalahan. Tapi, (saat) hujan berhenti, (genangan) langsung surut, hanya 15 menit (tergenang)," ucapnya.

Gatot melaporkan air sempat menggenangi Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, sepanjang 20 meter. Lalu lintas di lokasi juga sempat terganggu gegara genangan tersebut.

"Genangan depan Patria Park DI Panjaitan, panjangnya sekitar 15-20 meter. Jadi mengganggu juga, sempat macet, ganggu lalin (lalu lintas), kendaraan khawatir karena tidak kelihatan, makanya (kendaraan) sempat ambil jalur 3-4 itu," ujarnya.

Gatot menyebut pihaknya juga sempat mengecek wilayah Jakarta Timur saat terjadi hujan deras. Meski begitu, menurutnya, tidak ditemukan titik banjir lainnya.

"Pada saat hujan tadi ini, seluruh wilayah Jaktim kami cek kembali dengan monitoring anggota ke lapangan. Artinya, dengan mereka gunakan motor ke lokasi yang biasa ada genangan," tutur Gatot.

"Namun alhamdulillah, setelah unit kami seluruhnya turun ke wilayah, terutama di wilayah Pulogadung, Cakung, Duren Sawit, Cipinang Melayu, alhamdulillah semua dalam kondisi normal," pungkasnya.

(maa/zak)