Salam dari Binjai Viral, Berapa Banyak Pohon Pisang di Binjai?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 16:32 WIB
Screenshot video Salam dari Binjai (dok. Istimewa)
Screenshot video 'Salam dari Binjai' (dok. Istimewa)
Binjai -

Salam dari Binjai viral lewat video pria meninju pohon pisang hingga roboh. Sebenarnya berapa banyak pohon pisang di Binjai?

Sebagai informasi, Binjai merupakan wilayah di Sumatera Utara (Sumut) yang dikenal sebagai Kota Rambutan. Meski demikian, binjai memiliki beragam produk buah-buahan, termasuk pisang.

Data produksi buah-buahan di Binjai tertera di situs Badan Pusat Statistik (BPS) Binjai. BPS Binjai memaparkan data buah-buahan pada 2016 dan 2017.

Buah yang paling banyak dihasilkan di Binjai adalah rambutan. Pada 2016, ada 232 hektare rambutan yang dihasilkan di Binjai dengan total produksi 473,1 ton.

Pada 2017, BPS mencatat luas panen rambutan mencapai 21.920 hektare dengan total produksi 830 ton.

BPS juga mencatat luas lahan panen pisang, yang belakangan viral karena ditinju hingga ambruk. Pada 2016, ada 14 hektare luas lahan panen pisang dengan total produksi 161,2 ton.

BPS kemudian menyebut ada 7.412 luas panen pisang di Binjai. Total produksi pisang di Binjai 149 ton.

Salam dari Binjai Viral

Aksi pria bernama Paris Pernandes meninju pohon pisang hingga roboh itu viral di dunia maya. Paris mengucapkan 'Salam dari Binjai' sebelum dan sesudah melakukan aksinya.

"Sebelumnya aku nggak nyangka kita bakalan viral salam dari Binjai. Kalau misalkan kalian mau buat konten lucu-lucuan, tidak apa-apa, tapi jangan ngeledek," kata Paris dalam video itu.

Paris kemudian bersiap memukul pohon pisang itu. Dia tidak lupa mengucapkan salam dari Binjai sebelum memukul pohon pisang hingga roboh.

"Salam dari Binjai," kata Paris dalam video itu.

Lalu siapakah Paris?

"Dulu saya atlet nasional," kata Paris Pernandes saat dihubungi, Selasa (26/10).

Simak juga 'Melihat Petinju Era 70-an Papua Bertarung di Panggung PON':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/tor)