PAN Lirik Erick Thohir, Ganjar hingga Anies untuk Jadi Capres 2024

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 03:13 WIB
Yandri Susanto (Zhacky/detikcom)
Foto: Yandri Susanto (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Partai Amanat Nasional (PAN) siap untuk berdiskusi mengenai koalisi di Pilpres 2024 mendatang. PAN melirik sejumlah nama untuk dijadikan Capres 2024, di antaranya seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Di luar (PAN) kan banyak, waktu kita undang ke Bali itu banyak, ada Erick Thohir, ada Anies Baswedan, ada Ridwan Kamil, ada Ganjar dan lain sebagainya, ada Mbak Puan. Banyak lah kalau di luar," ujar Waketum PAN Yandri Susanto saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

"Kalau di internal kan ada mas Tris (Soetrisno Bachtiar), ada bang Zul (Zulkifli Hasan), ada pak Hatta (Hatta Rajasa), banyak di internal kan," sambungnya.

Yandri mengaku antusias dengan nama-nama yang bakal diusung menjadi calon Presiden 2024. Menurutnya, Indonesia tidak kekurangan stok pemimpin nasional.

"Artinya kita bersyukur, cadangan atau stok pemimpin nasional itu di Indonesia tidak kekurangan, itu kesyukuran dari PAN," kata Yandri.

Sementara itu, Yandri menyinggung hubungan PAN dengan Anies Baswedan. Saat ini, Yandri mengklaim hubungan Anies dengan PAN bagus.

"Sampai sekarang PAN kalau di DKI masih bagus dengan Pak Anies, bagus hubungannya," imbuhnya.

(drg/lir)