Begini Kondisi Brigadir SL Usai Dipukul Kapolres Nunukan Gegara Zoom Eror

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 23:40 WIB
Video pendek polisi diduga pukul anak buah beredar di medsos. Diduga peristiwa tersebut terjadi di Nunukan, Kaltara. (Screenshot video viral)
Foto: Video pendek polisi diduga pukul anak buah beredar di medsos. Diduga peristiwa tersebut terjadi di Nunukan, Kaltara. (Screenshot video viral)
Nunukan -

Brigadir SL dipukuli oleh Kapolres Nunukan, AKBP SA gegara tak siaga saat jaringan Zoom Meeting mengalami gangguan koneksi. Video detik-detik Brigadir SL dibogem hingga ditendang oleh AKBP SA viral di media sosial (medsos). Lantas, bagaimana kondisi Brigadir SL saat ini?

"Kondisinya masih bisa menghadap ke Propam Polda Kalimantan Utara (Kaltara)," ujar Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Budi Rachmad saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (26/10/2021).

Budi menjelaskan Brigadir SL dipanggil propam untuk dimintai keterangan. Budi berharap kondisi kesehatan Brigadir SL baik-baik saja.

"(Menghadap Propam) untuk melakukan pemeriksaan. Mudah-mudahan tidak ada apa-apa, sehat," sambungnya.

Budi mengatakan kondisi kesehatan Brigadir SL pasca-pemukulan akan diperiksa dokter. Terlepas dari itu, Budimenyampaikan secara kasat mata Brigadir SLnampak bisa beraktivitas dengan normal.

"Terkait kesehatan nantinya perlu dari pihak yang berkompeten, yaitu dokter yang menyatakan sehat atau tidaknya. Terlihat secara fisik lewat video dalam kondisi sehat. Namun yang pasti melalui pihak yang berkompetensi yaitu dokter," tutur Budi.

Sebelumnya, video pendek yang menampilkan AKBP SA diduga memukul anak buah beredar di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi 43 detik itu, tampak peristiwa tersebut terjadi di sebuah ruangan yang disebut-sebut Aula Polres Nunukan.

Awalnya tampak Brigadir SL berdiri di depan meja yang di atasnya ada nasi tumpeng. Lalu ada perempuan yang datang untuk menggeser meja.

Brigadir SL lalu bergeser ke samping meja. Diduga dia hendak membantu perempuan yang ingin menggeser meja.

Lalu, Brigadir SL tampak memasukkan ponselnya ke kantung celana. Namun tiba-tiba dia didatangi serta ditendang dan dipukul AKBP SA.

Polda Kaltara membenarkan insiden tersebut. AKBP SA dicopot dari jabatannya pada siang tadi.

(drg/aud)