Bekas Lem Ditemukan di Alphard Putih Rachel Vennya

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 19:15 WIB
Rachel Vennya
Mobil Alphard berpelat B-139-RFS milik Rachel Vennya berwarna asli putih. Mobil itu sempat dipasang stiker full bodi warna hitam doff. (Hanif/detikhot)
Jakarta -

Perubahan warna mobil Alphard milik Rachel Vennya menjadi sorotan. Polisi mengungkap Rachel Vennya sempat melapisi mobil putih Alphard berpelat B-139-RFS itu menggunakan stiker berwarna hitam doff.

Mobil tersebut saat ini terparkir di gedung Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta. Mobil itu disita polisi sebagai barang bukti bukti pelanggaran (tilang).

Pantauan detikcom, Selasa (26/10/2021), masih ada bekas lem dari stiker hitam yang sempat ditempel di mobil Rachel Vennya. Saat diraba, pada bodi mobil tersebut juga terasa lengket bekas lem stiker.

Titik itu di antaranya ada di bagian bumper depan sebelah kanan dan kiri serta di pintu depan sebelah kiri. Selain itu, ada di belakang mobil sebelah kiri dekat lampu sein.

Bekas stiker hitam doff hanya terlihat pada bagian belakang mobil sebelah kiri dekat lampu sein.

Kondisi mobil Alphard Rachel Vennya ditemukan bekas stiker ini dibenarkan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono.

"Iya (tersisa bekas lem stiker)," kata Argo saat dimintai konfirmasi. detikcom juga menunjukkan foto-foto diduga bekas lem yang ada di bodi mobil tersebut.

Polisi mengungkap Rachel Vennya sempat melapisi mobil putih Alphard berpelat B-139-RFS menggunakan stiker warna hitam. Bekas lem ditemukan di mobil itu. (Rakha AD/detikcom)Bumper depan sebelah kiri ditemukan bekas lem stiker. Di titik tersebut juga terasa lengket bekas lem. (Rakha AD/detikcom)

Seperti diketahui, Rachel Vennya menghabiskan biaya Rp 15,5 juta untuk mengubah warna dan membayar biaya pelat RFS. Biaya memasang stiker hitam full bodi di mobil Alphard-nya Rp 8 juta, sementara biaya pelat RFS Rp 7,5 juta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan Rachel Vennya melapisi mobil tersebut dengan stiker hitam doff pada 2020 dengan biaya Rp 8 juta.

Simak video 'Polisi Sita Mobil 'RFS' Rachel Vennya Sebagai Barang Bukti':

[Gambas:Video 20detik]



Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.