Rachel Vennya Ngaku Bayar Rp 7,5 Juta Bikin Pelat RFS

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 14:44 WIB
Jakarta -

Rachel Vennya memenuhi panggilan polisi terkait pemeriksaan mobil Alphard berpelat 'RFS' miliknya. Dalam kesempatan itu, Rachel Vennya dicecar 15 pertanyaan oleh penyidik.

"Saudara RV telah dilakukan pertanyaan sebanyak 15 pertanyaan, yang ditandatangani di atas sumpah," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Argo mengatakan Rachel mengaku memasang pelat 'RFS' di mobilnya itu pada 2020. Rachel kala itu meminta tolong kepada salah satu temannya untuk membantu mengurus pembuatan pelat tersebut di Polda Metro Jaya.

"Untuk pelat nomor pilihan B-319-RFS sendiri pada Oktober 2020 itu Saudari RV sudah minta tolong ke temannya, untuk membantu proses pembuatan pelat tersebut di Polda Metro Jaya secara prosedural," kata Argo.

Lebih lanjut, Argo menyebut biaya pemasangan pelat 'RFS' Rachel diketahui senilai Rp 7,5 juta.

"Dalam pembuatan nomor polisi tersebut, Saudari RV membayar sebesar 7,5 juta rupiah," jelas Argo.

Seperti diketahui, selebgram Rachel Vennya diperiksa polisi lagi. Kali ini, dia diperiksa terkait pelat 'RFS' yang diduga digunakan tak sesuai mobil yang terdaftar.

"Iya sudah (diperiksa), selesai melakukan klarifikasi," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBO Argo Wiyono kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Argo menyebut Rachel diperiksa selama 2 jam. Dia mengatakan Rachel Vennya datang ke kantor polisi sejak pagi hari.

"Kurang-lebih sekitar 2 jam, datangnya pagi-pagi langsung dengan penyidik," kata Argo.

Argo mengatakan Rachel Vennya datang lebih awal dari jam pemeriksaan yang sudah ditentukan.

"Kalau masalah kedatangan itu kan tergantung komunikasi dengan penyidik, kita hanya menjadwalkan jadi kalau datang mendahului mungkin di luar jam itu sebetulnya kan tinggal komunikasi. Yang penting menghadiri pemeriksaan," kata Argo.

(rak/gbr)