Mengapa Rachel Vennya Penuhi Panggilan Polisi Sebelum Waktu Pemeriksaan?

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 14:02 WIB
Jakarta -

Rachel Vennya hari ini telah menjalani pemeriksaan soal kasus pelat RFS. Namun, selebgram itu datang lebih awal dari jadwal pemeriksaan. Mengapa?

Sedianya Rachel Vennya direncanakan diperiksa di gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB. Dia lalu datang tiga jam lebih awal.

"Tadi diperiksa pukul 07.00 WIB," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi detikcom, Selasa (26/10/2021).

Tidak ada keterangan lebih jauh soal alasan Rachel Vennya datang lebih awal dari jadwal pemeriksaan. Polisi menduga Rachel menghindari bertemu dengan awak media.

"Mungkin menghindari media. Yang pasti sudah komunikasi dengan penyidik langsung. Tapi tadi dihadiri langsung sama yang bersangkutan," ujar Argo.

Polisi pun telah mengambil keterangan Rachel Vennya soal pelat B-139-RFS di kendaraan miliknya. Hasilnya, selebgram itu mengaku telah mengganti warna kendaraan yang seharusnya tertera di pelat nomor tersebut.

Pelat B-139-RFS seharusnya berada di mobil Alphard warna putih milik Rachel Vennya. Namun, oleh selebgram itu mobil Alphard warna putih tersebut dicat menjadi warna hitam.

"Jadi yang bersangkutan mengakui mengubah warna mobilnya. Memang warnanya putih tapi distikerin doff," terang Argo.

Argo memastikan kendaraan Alphard warna putih dengan pelat B-139-RFS milik Rachel Vennya. Selebgram itu mengaku mengubah warna cat di mobilnya atas dasar persoalan selera semata.

"Karena memang dia dulu beli mobil itu sebenarnya mau beli warna hitam, tapi karena ada putih akhirnya distiker doff. Terus karena ramai viral itu kemudian dilepas stiker itu," beber Argo.

Atas tindakan itu, polisi mengenakan sanksi tilang. Mobil Alphard putih milik Rachel Vennya pun kini disita polisi.

"Mobilnya tadi sudah dibawa dan kita sita sebagai barang bukti tilangnya," ucap Argo.

(ygs/knv)