Tabrakan Maut 2 Sepeda Motor di Asahan Sumut, Sekeluarga Tewas

Perdana Ramadhan - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 23:56 WIB
Foto: Polisi saat melakukan olah TKP usai Lakalantas di Jalinsum di wilayah Kabupaten Asahan yang merengut empat korban tewas
Foto: Polisi saat melakukan olah TKP usai Lakalantas di Jalinsum di wilayah Kabupaten Asahan yang merengut empat korban tewas (dok.Istimewa)
Asahan -

Kecelakaan maut melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), di Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Akibat kecelakaan itu, 4 orang dilaporkan meninggal dunia.

"Kenderaan yang terlibat ada dua sepeda motor, yang pertama kenderaan Supra X BK 4633 QAH kontra vixion BK 4371 VBD," kata Kasatlantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan, kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Jodi mengatakan, kecelakaan tepatnya terjadi di Jalan Linta Sumatera Medan-Rantauprapat KM 159-160, pada Senin (25/10/2021). Menurutnya empat orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Korban meninggal di antaranya tiga orang di sepeda motor Supra X, yakni pengendara Zainal Arifin, istrinya dan anak laki - laki mereka berusia 7 tahun. Kemudian korban tewas lainnya yakni pengendara vixion bernama Aldi Sirait warga Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan.

Sementara itu, seorang balita perempuan berusia empat tahun yang ikut berboncengan bersama orang tuanya dilaporkan selamat meski mengalami luka-luka. Balita tersebut kini dirawat di rumah sakit.

"Sepeda motor Supra X ada empat penumpang, berboncengan orang tua bersama anaknya," kata Jodi.

Lebih lanjut, Jodi menyebut pihaknya telah melakukan olah kejadian perkara di lokasi. Jodi mengungkap sepeda motor yang dikendarai korban bernama Aldi terlalu melebar ke kanan saat hendak mendahuli dan tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah depan yang dikemudikan Zainal bersama keluarganya. Sehingga saat itu, terjadilah tabrakan keras yang tak terhindarkan.

"Hasil olah TKP sementara kami kenderaan Vixion dikendarai Aldi Sirait melebar kekanan ingin mendahului sehingga mengakibatkan tabrak depan dengan kenderaan yang dikendarai Zainal Arifin," ujarnya.

Sementara itu, suasana pilu di rumah duka korban tewas satu keluarga di Jalan Rukun Kelurahan Kuala Silo Bestari Kecamatan Tanjungbalai Utara. Salah seorang keluarga menyebutkan, Siti Aisyah, istri dari Zainal Arifin yang tewas dalam kecelakaan tersebut tengah mengandung anak mereka yang ke tiga.

"Adik kami ini lagi hamil. Tapi kurang paham kami berapa usia kandungannya," kata abang kandung dari Siti, Budi, di rumah duka.

Simak juga Video: Sederet Fakta Kronologi Tabrakan LRT di Cibubur

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)