Dirut BPJS Kesehatan Ajak Warga Konsisten Terapkan Pola Hidup Sehat

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 16:25 WIB
Cegah COVID-19, Dirut BPJS Kesehatan Ajak Warga Hidup Sehat
Foto: Dok. BPJS Kesehatan
Jakarta -

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Menurut Ghufron, masyarakat harus tetap patuh prokes selama beraktivitas meskipun kasus COVID-19 berangsur menurun.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan olahraga bersama dengan para tenaga kesehatan yang tergabung dalam Asosiasi Tenaga Medis Indonesia (ATMI) di Lapangan Tenis Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (24/10).

"Mari kita bantu tenaga medis dengan konsisten menjalani pola hidup sehat serta mematuhi protokol kesehatan agar jumlah kasus COVID-19 semakin minim. Salah satunya dengan rutin berolahraga agar tubuh selalu fit. Kami juga mengapresiasi upaya Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan jajaran tenaga medis yang secara konsisten mengajak masyarakat menjalani pola hidup sehat," ungkap Ghufron dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (25/10/2021).

Ghufron menyampaikan sampai saat ini BPJS Kesehatan terus membina kemitraan dengan seluruh kementerian/lembaga agar penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal. Hal itu direalisasikan lewat penguatan sinergi dengan pemerintah daerah dalam mendukung upaya promotif preventif melalui penyediaan sarana prasarana penunjang dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital. Dengan demikian, sebut Ghufron, masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan tanpa harus keluar rumah.

Ghufron juga menyampaikan apresiasinya kepada para tenaga medis yang telah memberikan pelayanan kepada pasien JKN-KIS dengan maksimal dan sepenuh hati di tengah situasi pandemi COVID-19.

"Memperingati HUT ke-71 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), kami ucapkan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa dengan menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi COVID-19. Apresiasi sebesar-besarnya bagi seluruh tenaga medis di Indonesia yang sudah mengorbankan waktu, tenaga, dan segala upaya untuk menangani pasien COVID-19. Tetap semangat, tetap sehat, tetap kuat. Semoga Tuhan selalu memberikan pertolongan dan kemudahan bagi kita semua," urai Ghufron.

(akd/ega)